Rumdin Wali Kota Sutiaji Dilempari Kertas oleh Puluhan Orang

Apr 05, 2021 21:08
Tampak puluhan orang yang berada diluar rumah dinas Wali Kota Malang Sutiaji Jalan Ijen Nomor 1, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin (5/4/2021). (Foto: Instagram @pembangkang_2lisme)
Tampak puluhan orang yang berada diluar rumah dinas Wali Kota Malang Sutiaji Jalan Ijen Nomor 1, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin (5/4/2021). (Foto: Instagram @pembangkang_2lisme)

MALANGTIMES - Beredar foto dan video viral di media sosial yang menunjukkan kondisi rumah dinas Wali Kota Malang Sutiaji yang bertempat di Jalan Ijen Nomor 1, Kecamatan Klojen, Kota Malang mendadak dilempari kertas dan penyalaan flare pada hari Senin (5/4/2021) sekitar pukul 17.29 WIB. 

Dalam foto yang beredar melalui akun instagram @pembangkang_2lisme menunjukkan puluhan orang yang berada di luar pagar rumah dinas Wali Kota Malang Sutiaji menyalakan flare sehingga menyebabkan kepulan asap merah pada petang tadi. 

Selain itu, pada postingan tersebut juga terdapat tayangan video berdurasi 8 detik yang menunjukkan salah satu petugas Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) yang bertugas mengamankan rumah dinas Wali Kota Malang Sutiaji sedang memungut kertas yang dilempar oleh puluhan orang tersebut. 

Terkait peristiwa pelemparan kertas dan penyalaan flare yang sempat mengganggu kenyamanan tersebut, Kepala Satpol PP Kota Malang Priyadi mengatakan bahwa memang benar telah terjadi pelemparan kertas dan penyalaan flare di depan rumah dinas Wali Kota Malang Sutiaji. 

"Kejadiannya menjelang maghrib sekitar pukul 17.29 WIB. Saya belum mengerti asalnya dari mana, tahu-tahu ada lemparan kertas dan flare. Lemparan kertasnya dilempar pelaku ke halaman rumah dinas, sedangkan flarenya dilempar ke arah gerbang timur atau tepatnya di dekat pos penjagaan. Untuk jumlah flare yang dilempar, hanya satu," jelasnya kepada MalangTIMES.com, Senin (5/4/2021). 

Lanjut Priyadi bahwa pihaknya belum mengetahui siapa yang telah melakukan pelemparan kertas dan penyalaan flare ke rumah dinas Wali Kota Malang Sutiaji. 

"Kami masih belum tahu pelakunya siapa. Kalau tahu, ya pasti sudah ditangkap. Kalau siapanya itu bukan kami ranahnya tapi polisi. Kami kan menjaga tugasnya di rumah dinas," ujarnya. 

Dalam peristiwa pelemparan kertas dan penyalaan flare dikatakan Priyadi tidak terdapat korban luka-luka. Serta dari jajaran Satpol PP Kota Malang juga telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polresta Malang Kota. 

Sementara itu, untuk mencegah terjadinya peristiwa serupa Priyadi menuturkan bahwa pihaknya twlah menambahkan jumlah pasukan Satpol PP Kota Malang untuk mengamankan rumah dinas Wali Kota Malang Sutiaji.  

"Pasca kejadian, kami langsung kirim satu peleton ke sana. Terus rupanya situasi sudah kondusif, sehingga saat ini kami hanya menambah satu regu atau sekitar 10 personel untuk berjaga di rumah dinas Wali Kota Malang," pungkasnya.

Topik
Berita MalangSutiajiteror sutiaji

Berita Lainnya

Berita

Terbaru