Libur Panjang, Kunjungan Wisatawan di Jatim Park Meningkat

Apr 04, 2021 14:01
Suasana Wisata Jatim Park (Foto ilustrasi)
Suasana Wisata Jatim Park (Foto ilustrasi)

BATUTIMES- Liburan panjang sejak Kamis 1 April 2021, sangat berdampak bagi kunjungan wisatawan di Kota Batu. Salah satunya di objek wisata Jatim Park. Kunjungan wisatawan di Jatim Park sangat meningkat hingga 3 April 2021, kemarin.

Manager Marketing dan Public Relation Jatim Park Group, Titik S. Ariyanto mengatakan, banyak wisatawan yang mengunjungi beberapa tempat. Di antaranya, Jatim Park 2, Jatim Park 3 dan Batu Love Garden. 

Titik memprediksi, pungunjung yang datang bisa mencapai 2 ribu. Bahkan bisa lebih pada hari Sabtu. "Saya memantau memang banyak pengunjung yang berkunjung ke Jatim Park 2, Jatim Park 3 dan Batu Love Garden. Ya, semoga Hari ini pun kunjungan juga meningkat," ujarnya kepada BatuTIMES, Minggu (4/4/2021).

Menurutnya, masa liburan panjang kali ini memang benar-benar dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata sebelum memasuki hari puasa. "Jadi mungkin karena wisatawan melihatnya mau menjelang bulan puasa jadi dimanfaatkan kesempatan libur ini," ujarnya.

Peningkatan kunjungan wisatawan memang sudah ditandai sejak bulan lalu. Hal itu dikatakan oleh Ketua PHRI Kota Batu, Sujud Hariadi. Sujud mengaku, kunjungan wisatawan di masa pandemi ini meningkat 35 persen. Kendati demikian, peningkatan itu sangat disyukuri walau jauh dari angka kunjungan normal.

"Kalau sebelum pandemi kan, tingkat kunjungan wisatawan bisa mencapai 10 ribu. Saat pandemi, tingkat kunjungan menurun, hanya mencapai 2 ribu. Namun, kini meningkat 35 persen. Sekitar 3 ribu lebih," ujarnya.

Dengan adanya peningkatan ini, Sujud berharap, agar kunjungan wisatawan di Kita Batu terus meningkat dan memulihkan perekonomian masyarakat, khususnya di Kota Batu.

"Jadi sudah dua Minggu ini, kunjungan wisatawan meningkat. Mungkin pada jelang puasa, mereka ingin refreshing dulu," ujarnya.

Peningkatan kunjungan wisatawan justru sangat didukung juga oleh pihak kepolisian Kota Batu, dengan memasang seribu mata atau cctv yang terpasang disetiap hotel, resto dan tempat wisata lainnya. Dengan tujuan, agar wisatawan memiliki rasa aman dan nyaman saat berkunjung ke Kota Batu.

Topik
Berita Batujatim parkTitik S AriyantoSujud Hariadiliburan panjang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru