Daihatsu Mendadak Terbakar di Pinggir Jalan

Apr 03, 2021 12:19
Petugas UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pemadam Kebakaran Kota Malang saat memadamkan kebakaran mobil Zebra, Sabtu (3/4/2021). (Foto: UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang)
Petugas UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pemadam Kebakaran Kota Malang saat memadamkan kebakaran mobil Zebra, Sabtu (3/4/2021). (Foto: UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang)

MALANGTIMES - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Malang. Kali ini menyasar satu unit mobil Daihatsu S89 dengan nomor polisi N-1346-BB.

Mobil itu terbakar mendadak di pinggir Jalan Bandulan, Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 03.20 WIB. 

Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pemadam Kebakaran Kota Malang Muhammad Teguh Budi Wibowo mengatakan, dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran adalah korsleting listrik. 

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun kami menduga, kebakaran itu terjadi karena ada korsleting di bagian pengapian mobil," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Sabtu (3/4/2021). 

Menurut Teguh, pukul 03.20 WIB, UPT Damkar menerima laporan dari warga sekitar bernama Hendra. Pelapor mengatakan ada sebuah mobil terbakar di pinggir Jalan Bandulan. Pelapor juga melihat api sudah terlihat membesar dan membakar seluruh bodi mobil.

Mendapat laporan  tersebut, UPT Damkar menuju ke TKK (tempat kejadian kebakaran) dengan tiga unit mobil pemadam kebakaran.  "Kami kerahkan 3 unit mobil damkar dan 15 personel untuk memadamkan mobil terbakar itu. Kurang lebih menggunakan 5 ribu liter air," terang Teguh.

Hanya dalam waktu 15 menit, para personel UPT Damkar Kota dapat memadamkan api.  "Kami tidak menemui kendala dalam pemadaman. Kondisi di lokasi kebakaran masih sepi masih lengang. Sehingga penanganan lebih cepat dan jarak tempuh menuju lokasi kebakaran lebih singkat," ujarnya. 

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam peristiwa ini.  Soalnya, pemilik mobil  kebetulan tidak berada di lokasi TKK. 

"Kerugian materil saja ditaksir mencapai Rp 20 juta. Saat kejadian terjadi, pemilik kendaraan tidak ada di lokasi. Rekan-rekan PMK sudah berusaha mencari, namun tidak menemukan pemilik kendaraan," pungkas Teguh.

Topik
kebakaran mobilDamkar Kota MalangBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru