Menuju World Class University, Unisma Terus Perluas Kerjasama Luar Negeri

Apr 02, 2021 19:45
Duta Besar Azerbaijan, Hildi Hamid yang melakukan webinar Internasional dengan Unisma (Ist)
Duta Besar Azerbaijan, Hildi Hamid yang melakukan webinar Internasional dengan Unisma (Ist)

MALANGTIMES - Menuju World Class University, Universitas Islam Malang (Unisma) terus memperluas jaringan kerjasama luar negeri. Baru-baru ini, misalnya, melakukan Internasional webinar dengan Duta Besar RI untuk Azerbaijan, Hildi Hamid. 

Selain silaturahmi, hal itu dilakukan untuk semakin memperluas kerjasama Unisma dengan perguruan tinggi di Azerbaijan.

"Sebelumnya kami juga pernah datang dua kali ke Azerbaijan melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di sana. Tapi itu sudah ditindaklanjuti dengan student exchange," terang Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi.

Dalam internasional konferesi tersebut, lanjut Maskuri, pihaknya juga membahas rencana mengusulkan beasiswa untuk alumni Unisma bisa berkuliah di Azerbaijan. Sehingga student exchange akan berlanjut dan tidak hanya dari mahasiswa Azerbaijan berkuliah di Unisma, namun juga dari Unisma untuk berkuliah di Azerbaijan.

"Akan ada juga lecture mobility. Dosen dari Azerbaijan mengajar di sini dan dosen dari sini mengajar di Azerbaijan walaupun masih melalui daring terlebih dulu karena masa pandemi," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan tingkat internasional juga akan dilakukan Unisma, terkait share pengalaman model pembelajaran selama pandemi. Senin mendatang, direncanakan akan digelar Webinar Internasional dengan peserta dari berbagai perguruan tinggi berbagai negara.

"Nantinya Unisma juga akan menggelar webinar internasional tukar-menukar informasi mengenai metode model pembelajaran selama masa pandemi," terangnya.

Unisma telah bermitra dengan perguruan tinggi di 34 negara. Perguruan tinggi mitra Unisma nantinya akan diundang untuk mengirimkan perwakilannya mengikuti Webinar tersebut. Sehingga, para perwakilan dari perguruan tinggi di berbagai negara itu bisa saling sharing mengenai pengalaman dan model pembelajaran yang dialami selama masa pandemi.

"Pengalaman terbaik dari beberapa negara itulah nantinya akan menjadi inspirasi dari Unisma untuk melakukan pengembangan pendidikan terkait metode pembelajarannya," bebernya.

Saat ini, untuk gelaran tingkat internasional itu, pihak Unisma telah bersiap dan mempunyai link untuk jalannya webinar. Beberapa duta besar juga begitu  berkomitmen untuk mendukung jalannya webinar.

 

 

Topik
World Class UniversityKerjasama Luar NegeriUniversitas Islam MalangInternasional webinarDuta Besar RI untuk Azerbaijan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru