Ground Breaking Masjid Al-Hikmah, Rektor UM: Semoga Tepat Waktu dan Sesuai Ekspektasi

Apr 02, 2021 18:31
Rektor UM Prof. Dr. AH Rofi'uddin, M.Pd (kiri) saat proses pemotongan tumpeng di acara ground breaking pembangunan Masjid Al Hikmah.
Rektor UM Prof. Dr. AH Rofi'uddin, M.Pd (kiri) saat proses pemotongan tumpeng di acara ground breaking pembangunan Masjid Al Hikmah.

MALANGTIMES - Untuk menunjang kemajuan pelaksanaan pembelajaran bagi mahasiswa, Universitas Negeri Malang (UM) tidak pernah berhenti melakukan pembangunan dan pelengkapan infrastruktur. 

Hal ini terlihat pada Rabu (31/3/2021) lalu, saat Prof Dr AH Rofi’uddin, M.Pd Rektor UM secara resmi meletakkan batu pertama atau ground breaking untuk menandai dimulainya pembangunan Masjid Al-Hikmah. Acara ini dilangsunkan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Selain Rektor, acara ini dihadiri oleh petinggi-petinggi UM, antara lain Wakil Rektor, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), para Dekan dari tiap fakultas, pimpinan lembaga-lembaga yang ada di UM, dan beberapa pihak yang berperan penting dalam pembangunan. 

Pembangunan Masjid Al-Hikmah ini dipercayakan kepada kontraktor pelaksanan pembangunan dari PT Himindo Citra Mandiri dan PT Indonesia Pondasi Raya Tbk selaku kontraktor proyek ini.

Dalam sambutannya, Rofi’uddin mengarahkan tujuan pembangunan masjid ini sebagai pusat peribadatan dan pusat untuk pengembangan aktivitas mahasiswa. Oleh karena itu dibangun pula ruang perpustakaan, kantor keta’miran, ruang studi Al-Quran, dan lain sebagainya. 

“Buatlah bangunan yang memiliki kekuatan untuk 100 tahun dengan perancanaan dan pembangunan terbaik. Semoga pembangunan ini dapat terselesaikan tepat waktu dan sesuai dengan ekspektasi. Maka dari itu kami mohon semua pihak untuk memberikan yang terbaik," ujarnya. 

Kuasa KSO (Kerja Sama Operasional) PT Himindo Mandiri - PT. Indonesia Pondasi Raya Tbk, Sofian juga menyampaikan terima kasih karena telah mempercayai pihaknya sebagai kontraktor proyek pembangunan. Ia juga meminta dukungan penuh dari semua pihak yang bersangkutan. 

“Di era pandemi seperti sekarang, saya mengimbau pekerja proyek untuk mengutamakan keselamatan kerja dengan standar K3 dan tanpa mengesampingkan protokol kesehatan agar terhindar dari kecelakaan kerja dan segala penyakit,” papar Sofian.

Sebagai tanda peletakkan batu pertama, Rofi’uddin membunyikan sirine lalu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini dengan harapan tidak menemui segala kendala yang berarti. 

Rangkaian acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Wakil Dekan III Fakultas Sastra UM, Prof. Dr. Yusuf Hanafi, S.Ag., M.Fil.l.

Topik
Universitas Negeri Malang (UM)Rektor UMpembangunan MasjidBerita Pendidikan Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru