Selaras dengan Tema HUT Kota Malang, Aksi Para Mahasiswa ini Patut Diacungi Jempol

Apr 02, 2021 14:29
Para mahasiswa yang merupakan anggota Swayanaka Regional Malang membagikan susu kepada murid TPQ Raudhotul Mubtadiin di Desa Gading Kembar, Kecamatan Jabung (Foto: Ist)
Para mahasiswa yang merupakan anggota Swayanaka Regional Malang membagikan susu kepada murid TPQ Raudhotul Mubtadiin di Desa Gading Kembar, Kecamatan Jabung (Foto: Ist)

MALANGTIMES - Semangat perkumpulan mahasiswa yang terhimpun dalam organisasi mahasiswa (Ormawa) Swayanaka Regional Malang yang turut aktif peduli menjaga pola hidup sehat anak-anak patut diacungi jempol. Aksi sosial yang dilakukan itu bertepatan dengan HUT Kota Malang yang ke 107 dengan mengusung tema Peduli dan Berbagi.

Selaras dengan tema HUT Kota Malang, "Peduli dan Berbagi", para anak muda itu melakukan aksi sosial dengan berbagi paket susu sapi kepada anak-anak murid TPQ Raudhotul Mubtadiin di Desa Gading Kembar, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Kamis (1/ 4/2021).

"Kami dari Swayanaka Malang ingin memberikan kesan dan pesan berarti kepada anak-anak terutama terkait dengan pentingnya menjaga pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi. Salah satunya dengan membagikan susu sapi yang memiliki kandungan gizi yang baik," terang Izzah Elmalia, Person In Charge (PIC) Kegiatan Swayanaka Malang Bagi Susu.

Pada momen aksi bagi susu itu, sudah pasti diwarnai dengan keceriaan para anak-anak santri dan santriwati yang begitu senang mendapatkan susu. Disela pemberian susu itu, mereka juga diberikan edukasi terkait pentingnya menjaga pola hidup sehat dan membiasakan mengkonsumsi makanan empat sehat lima sempurna.

"Disitu kami juga mensosialisasikan untuk tetap mengendapkan protokol kesehatan. Anak-anak juga kami berikan masker dan menggunakan hand sanitizer sebelum masuk. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan di era pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Salah satu anggota Swayanaka Malang, Ojik, yang turut serta mengikuti kegiatan “Swayanaka Malang Bagi Susu” menambahkan, jika Swayanaka Malang memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan edukasi terkait pola hidup sehat terhadap anak-anak. Baik dari segi gizi maupun dalam menerapkan protokol kesehatan, khususnya untuk anak-anak.

“Kami dengan senang hati melakukan kegiatan ini secara bersama-sama, mengingat anak-anak perlu diberikan pembelajaran diluar sekolah salah satunya adalah pemberian materi hidup sehat sehingga memudahkan anak-anak peduli terhadap dirinya sendiri dan lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu, Zainal Arifin selaku Kepala TPQ Raudathul Mubtadiin, menyambut baik aksi sosial Swayanaka Malang yang banyak beranggotakan para anak-anak muda. Kepedulian mereka di tengah keterbatasan yang dialami, menjadi hal yang patut diapresiasi.

“Saya sangat setuju atas apa yang telah dilakukan oleh adik-adik Swayanaka Malang, mereka memiliki kepedulian yang luar biasa terhadap anak-anak, meskipun sedang pandemi seperti ini dan adanya keterbatasan tapi mereka tetap berusaha untuk memberikan edukasi yang baik terkait pola hidup sehat kepada anak-anak dilingkungan TPQ Raudhatul Mubtadiin,” pungkasnya.

Topik
swayanaka regional malangmahasiswa berbagiKota MalangHUT Kota MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru