400 Tenaga Ormas Bantu Polres Malang Jaga Keamanan Hari Raya Paskah

Apr 01, 2021 18:51
Foto bersama selepas rakor pengamanan Hari Raya Paskah di Mapolres Malang, Kamis (1/4/2021). (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Foto bersama selepas rakor pengamanan Hari Raya Paskah di Mapolres Malang, Kamis (1/4/2021). (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)


MALANGTIMES  - Sekitar 400 tenaga keamanan dari organisasi lintas agama dan organisasi masyarakat akan turut serta membantu Polres Malang mengamankan jalannya Hari Raya Paskah 2021 di Kabupaten Malang.

Mereka juga ikut melakukan penjagaan di 124 gereja yang tersebar di Kabupaten Malang. “Kurang lebih ada 400 personel di luar kepolisian, yakni dari organisasi lintas agama dan organisasi masyarakat, yang membantu pengamanan Hari Raya Paskah,” kata Wakapolres Malang Kompol Himawan Setiawan, Kamis (1/4/2021).

Disinggung mengenai teror yang mengancam berlangsungnya perayaan Paskah terutama di Kabupaten Malang, Himawan mengaku hingga saat ini masih terkendali. Polisi berharap tidak ada ancaman ataupun kejadian yang dapat merugikan banyak orang.

“Untuk saat ini, kami sudah gali semua. Saya sudah koordinasi dengan intelkam bahwa hingga saat ini belum ada warning (terkait perayaan Hari Raya Paskah, red),” tegas mantan wakapolres Blitar itu.

Dihubungi  secara terpisah, Romo Parokhi Gereja Katolik Maria Tak Bernoda, Kepanjen, Romo Yoseph Utus O.Carm mengatakan bahwa jemaatnya saat ini optimistis dapat menjalankan ibadat  Paskah dengan aman. Hal itu tak lain karena pihaknya telah mendapatkan dukungan moril dari berbagai pihak.

“Setelah dua peristiwa di Makassar dan Jakarta, kami lebih ekstra dalam pengamanan, terlebih Paskah ini. Tapi dengan dukungan kepolisian, kami yakin aman dan lancar,” kata Romo Yoseph.

“Secara manusiawi mungkin khawatir. Tapi dukungan moril dari semua pihak membuat kami yakin. Kalau bicara takut, semua manusia mengalami itu ya. Tapi sebagai pimpinan umat Katolik, kami juga punya satgas untuk memberikan rasa aman kepada jemaat. Yang kami beri rasa optimisnya,” imbuh Romo Yoseph.

Topik
Polres MalangPengamanan PaskahBikin situasi amanHari Raya Paskah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru