Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Prioritaskan Kader yang Handal untuk Kontestasi

Apr 01, 2021 18:29
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang bersama dengan anggota pengurus mengadakan tasyakuran memperingati kemenangan AHY (01/04/2021)
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang bersama dengan anggota pengurus mengadakan tasyakuran memperingati kemenangan AHY (01/04/2021)

MALANGTIMES - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Ghufron Marzuki, menyampaikan kepada para anggota dan pengurus agar tidak terlalu terbawa suasana kemenangan dan menekankan agar lebih fokus untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat.

Pernyataan itu disampaikan di acara tasyakuran ditolaknya KLB Deli Serdang Moeldoko dan keberhasilan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mempertahankan kepemimpinannya di Partai Demokrat, di Cakalang, Malang , Kamis (01/04/2021), 

Menurut Ghufron, masyarakat sudah lebih cermat dalam menanggapi suatu fenomena politik dan pada akhirnya keadilan yang akan menang. Ia menambahkan bahwa DPC, PAC, serta ranting Partai Demokrat Kabupaten Malang harus bersama-sama mewujudkan cita-cita partai.

Dalam rangka mewujudkan cita-cita tersebut, DPC dan pengurus partai harus mempersiapkan bakal calon legislatif yang handal, memiliki kredibilitas, dan berkomitmen tinggi agar dapat menghasilkan wakil rakyat yang dapat benar-benar menjadi representasi yang mewakili aspirasi dari warga masyarakat.

“Sebelumnya kami sudah melakukan konsolidasi dan berkaca pada pengalaman yang lama. Mudah-mudahan kita dapat mengembalikan masa kejayaan dengan mensolidkan kader dan kepengurusan, sehingga dapat membuahkan kader yang militan. Sehingga kami siap menyongsong pemilihan umum nantinya.” ujar Ghufron.

Ghufron juga menambahkan, bahwa tidak harus Ketua DPC yang maju menjadi calon legislatif, namun anggota kader yang memenuhi persyaratan yang konkret meliputi legalitas, kapasitas, dan lain sebagainya yang akan diusung menjadi calon legislatif.

“Kami akan mempersiapkan format sebuah persyaratan dan tahapan untuk para kader yang akan maju dalam kontestasi politik. Jadi jangan beranggapan kalau menjadi ketua menjadi kader utama yang akan maju di kontestasi politik nanti.” ucap Ghufron.

Topik
Partai Demokrat Kabupaten MalangGhufron Marzuqiklb deli serdang moeldokokontestasi politik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru