Jelang Peringatan Wafatnya Isa Almasih, Wabup Malang: Yakin Kabupaten Malang Aman

Apr 01, 2021 17:44
Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, pada saat memberikan pidatonya dalam Rakor Pengamanan Wafatnya Isa Almasih dan Paskah, Senin (1/4/2021} di Polres Malang (Foto: Fery/MalangTIMES)
Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, pada saat memberikan pidatonya dalam Rakor Pengamanan Wafatnya Isa Almasih dan Paskah, Senin (1/4/2021} di Polres Malang (Foto: Fery/MalangTIMES)

MALANGTIMES -Wakil Bupati (Wabup) Malang Didik Gatot Subroto, meyakinkan wilayah Kabupaten Malang akan aman menjelang peringatan Wafatnya Isa Almasih dan Paskah

Hal tersebut disampaikan Didik, khususnya bagi umat Kristiani dan Katolik yang akan merayakan serangkaian ibadah Jumat Agung, Jumat (2/4/2021) besok hingga Minggu (4/4/2021) nanti.

Hal tersebut seperti yang telah dijelaskan Didik pada saat acara Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergitas dan Kolaborasi Terkait Pengamanan Kegiatan Ibadah Wafatnya Isa Almasih dan Paskah, di Polres Malang, Kamis (1/4/2021). Acara itu juga dihadiri beberapa perwakilan dari Pemerintahan, Polri, TNI, Forum Keagamaan, dan juga Organisasi Masyarakat.

“Saya yakin Kabupaten Malang aman dan kondusif,” ucapnya.

Didik juga menegaskan, bahwa perayaan kegiatan ibadah tersebut juga tidak luput dari dukungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang. 

Pada Rakor tersebut juga dipaparkan bagaimana peran dan sinergitas Forkopimda dalam memberikan perhatian khusus pada proses ibadah umat Kristiani dan Katolik yang akan diselenggarakan mulai besok. 

Didik juga menambahkan, bahwa dengan adanya sinergitas ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman untuk umat Kristiani dan Katolik, khususnya warga Kabupaten Malang.

Lebih lanjut, Didik juga memaparkan, ada beberapa titik kecamatan dan wilayah yang menjadi perhatian khusus dari proses pengamanan ibadah Jumat Agung nantinya. 

“Wilayah yang dilewati Jalan Nasional dan Jalur Lintas Provinsi menjadi perhatian khusus bagi kami,” ujarnya. 

Wilayah tersebut, meliputi Lawang, Karangploso, dan Kepanjen. Namun, Didik juga menambahkan, akan melakukan pengaman di wilayah lain, seperti Sumbermanjing Wetan dan Donomulyo. Karena dari data yang didapatkan Dispendukcapil, Kecamatan Sumbermanjing Wetan dan Donomulyo adalah wilayah Kabupaten Malang dengan jumlah jemaat Kristiani dan Katolik yang begitu besar. Yakni sekitar 7 ribu dan 2.500 jemaat.

Didik berharap agar ibadah Jumat Agung yang akan diselenggarakan besok berjalan dengan aman, tenang, dan nyaman. “Kami yakin bahwa Kabupaten Malang aman. Tidak perlu khawatir berlebihan, karena pemerintah bersama TNI dan Polri akan memberikan dukungan dan pengamanan terhadap perayaan misa paskah hingga 4 April mendatang,” tandasnya.

Topik
Wabup MalangDidik Gatot Subrotopaskahwafatnya isa almasihberita kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru