Ikuti Duta Informasi, Della Prisma Aviana Ingat Kata-kata Mantan Presiden RI Ketiga

Apr 01, 2021 16:29
Semifinalis Duta Informasi yang digelar Diskominfo Kabupaten Malang, Della Prisma Aviana (foto: istimewa)
Semifinalis Duta Informasi yang digelar Diskominfo Kabupaten Malang, Della Prisma Aviana (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Masuk 10 besar semifinalis Duta Informasi yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Malang, Della Prisma Aviana mengacu pada kata-kata dari mantan Presiden Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie di mana kemajuan bangsa tidak menunggu aksi pemuda bangsa lain.

Kepada media ini, Della begitu semangat menyampaikan kesannya ketika mengikuti ajang bergengsi di Kabupaten Malang pada tahun 2021 ini. Bahkan Della menyebut, nantinya bisa jadi Duta Informasi ini merupakan peluang baginya untuk ikut serta dalam memajukan bangsa Indonesia.

“Seperti kata Bapak BJ. Habibie, ‘Kemajuan sebuah bangsa tidak menunggu aksi dari pemuda bangsa lain, tetapi menunggu aksi dari pemuda bangsanya sendiri’ Karena di sini saya sebagai pemuda dan saya Indonesia, saya akan memajukan bangsa saya dimulai dari tempat saya tinggal, yaitu Kabupaten Malang,” tegas Della.

Gadis 17 tahun yang mengikuti beberapa organisasi di tingkat sekolah itu mulanya mengetahui akan diadakan pemilihan Duta Informasi ini dari grup WhatsApp Paskibra Smaneka. Dari situ, muncul semangat dari Della untuk mengikuti ajang bergengsi di Kabupaten Malang bahkan Indonesia.

“Awal melihat poster ini saya sudah tertarik, karena di sini terkait dengan informasi. Nah menjadi seorang duta tentunya harus bisa memiliki jiwa sosial yang baik kepada teman sebaya ataupun orang yang lebih tua dan muda dari kita,” ungkap Della.

Ajang yang pertama kali digelar di Indonesia di tingkat pemerintah daerah ini membuat Della merasa bahwa ia harus mengikuti kegiatan tersebut. Pasalnya wanita yang memiliki cita-cita menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) ini merasa mempunyai jiwa sosial tinggi yang akan ditumpahkan kepada masyarakat Kabupaten Malang melalui Duta Informasi.

“Jika nantinya saya terpilih menjadi Duta Informasi Kabupaten Malang saya akan melakukan kewajiban dan tugas saya dalam membantu Diskominfo dengan baik,” kata Della.

Di sisi lain, Della juga akan memberikan informasi positif kepada masyarakat di Kabupaten Malang terutama tentang apa saja keunggulan dan program yang ada di Kabupaten Malang. Di situ, Della memanfaatkan media sosial baik dari Diskominfo ataupun miliknya pribadi agar penyampaian informasi dapat maksimal. 

“Untuk menyampaikan informasi-informasi tersebut bisa melalui media sosial. Kenapa media sosial? Karena saat ini sebagian besar masyarakat Kabupaten Malang tanpa memandang usia telah memiliki gadget dan dapat mengakses semua hal lewat media sosial,” jelas Della. 

Topik
duta informasiduta informasi 2021duta informasi Kabupaten MalangDiskominfo Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru