Lagi, Kota Batu Jadi Jujukan Konsep Pariwisata Bagi Pemerintah Kota Lain

Apr 01, 2021 15:42
Wali Kota Bukit Tinggi bersama Forkopimda Kota Bukit Tinggi melakukan kunjungan kerja ke Balaikota Among Tani, Kota Batu, Kamis (1/4/2021) (foto: istimewa)
Wali Kota Bukit Tinggi bersama Forkopimda Kota Bukit Tinggi melakukan kunjungan kerja ke Balaikota Among Tani, Kota Batu, Kamis (1/4/2021) (foto: istimewa)

BATUTIMES-Sebagai upaya penguatan konsep pariwisata Kota Bukit Tinggi, Sumatra Barat, Wali Kota Bukit Tinggi bersama Forkopimda Kota Bukit Tinggi melakukan kunjungan kerja ke Balaikota Among Tani, Kota Batu, Kamis (1/4/2021).

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Wakil Wali Kota Batu H Punjul Santoso beserta Sekda Kota Batu Zadim Efisiensi, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Pembahasan tersebut, membahas terkait perkembangan dan pembangunan wisata di Kota Batu, media promosi dan pelayanan wisatawan.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menjelaskan, pembangunan wisata di Kota Batu didukung oleh investor, stakeholder dan masyarakat.

Keterlibatan masyarakat dan stakeholder mempengaruhi pengembangan wisata di Kota Batu. Selain itu, pembangunan wisata juga difokuskan pada potensi-potensi yang dimiliki setiap wilayah.

"Kami mengundang investor untuk ke Kota Batu. Kami juga menyosialisasikan dan berdiskusi dengan masyarakat melalui pemerintah desa untuk pembangunan yang dilakukan," ujarnya.

Selain itu, demi meningkatkan pariwisata Kota Batu, pihaknya juga bekerjasama dengan Kelompok Tani, Perhutani, Lembaga Masyarakat desa hutan untuk membuat desa wisata dan wisata alam, dengan tetap menjaga kelesatarian alamnya.

"Media sosial juga berperan dalam mempromosikan potensi yang ada di Kota Batu. Dengan sinergi bersama dinas terkait, Kota Batu bisa lebih banyak dikenal oleh masyarakat luas," ujarnya.

Kemudian, Walikota Bukit Tinggi, Erman Safar mengatakan, geografis Kota Batu dan Kota Bukit Tinggi tidak jauh berbeda sehingga suasana alamnya pun hampir sama.

"Udara di sini mirip dengan di Bukit Tinggi. Kami juga punya 3 kecamatan, sama seperti di sini. Kami melihat kunjungan pariwisata sebelum pandemi 7 juta lebih. Kami ingin berdiskusi untuk penguatan konsep pariwisata di Bukit Tinggi," ujarnya.
 

 

Topik
pariwisata kota batuDinas Pariwisata Kota Batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru