Melalui Duta Informasi, Pria 17 Tahun ini Ingin Jadi Ujung Tombak Kabupaten Malang

Mar 31, 2021 20:19
Semifinalis Duta Informasi yang digelar Diskominfo Kabupaten Malang, Akhmad Arel Geovanda (foto: istimewa)
Semifinalis Duta Informasi yang digelar Diskominfo Kabupaten Malang, Akhmad Arel Geovanda (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Akhmad Arel Geovanda, siswa SMK Negeri 1 Kepanjen punya tekad kuat menjadi Duta Informasi 2021 Kabupaten Malang. Dia ingin menjadi ujung tombak penyampai informasi program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dengan melalui Duta Informasi.

Karena itu juga, Arel panggilan Akhmad Areal Geovanda semangat mengikuti ajang Duta Informasi yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Malang.

Ketika dihubungi oleh media ini, Arel mengakui bahwa sebagai warga Kabupaten Malang, ia ingin menjadi bagian dalam pembangunan melalui informasi yang disampaikan kepada masyarakat. Bahkan nantinya ia ingin mengajak rekan sebayanya untuk bersama menyampaikan informasi positif kepada masyarakat.

“Saya tertarik mengikuti Duta Informasi karena ingin menjadi ujung tombak dalam penyampaian Informasi seputar Kabupaten Malang kepada masyarakat dan kepada teman-teman sebaya sebagai pemuda generasi terdepan dalam Informasi,” ungkap penghobi berenang ini.

Dari pertama mengetahui ada Duta Informasi melalui media sosial Instagram, pria 17 tahun ini langsung tertarik. Terlebih ketika sekolahnya juga memberikan rekomendasi agar ia mengikuti ajang bergengsi tersebut.

“Saya akan membantu Dinas Kominfo untuk memberikan layanan kepada masyarakat tentang informasi-informasi terupdate di Kabupaten Malang baik melalui vlog, Instagram, Facebook, atau pun melalui YouTube,” ungkap pelajar jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) ini.

Sebelumnya, Arel belum mengetahui secara detail tentang Duta Informasi. Tapi ia sangat tertarik dan mencoba meraba ajang tersebut. Namun karena semangatnya itu, Arel mencari informasi tentang Diskominfo terkait ajang Duta Informasi.

“Dalam hal ini berarti saya mencoba menganalisis kita sebagai pemuda harus mampu menberikan informasi yang tepat dan akurat kepada masyarakat untuk memerangi hoaks,” kata Arel.

Ketika masuk 10 besar semifinalis Duta Informasi dan mendapatkan pembekalan, Arel semakin paham dan yakin akan meraih prestasi pada ajang bergengsi di Kabupaten Malang bahkan Indonesia ini.

“Saya semakin jelas dan paham akan tugas sebagai Duta Informasi yaitu sebagai ujung tombak Kominfo Kabupaten Malang untuk memberikan layanan informasi kepada masyarakat,” pungkas pria yang bercita-cita sebagai programmer ini.

Topik
duta informasiduta informasi 2021duta informasi Kabupaten MalangDiskominfo Kabupaten Malangakhmad arel geovanda

Berita Lainnya

Berita

Terbaru