Habib Rizieq Tuding Jaksa Berbohong soal Siaran Streaming Sidang!

Mar 31, 2021 15:24
Habib Rizieq (Foto: detikNews)
Habib Rizieq (Foto: detikNews)

INDONESIATIMES- Bukannya mengambil simpati hakim, Habib Rizieq lagi-lagi membuat ulah di sidang hari ini Rabu (31/3/2021). Terdakwa kasus pemalsuan hasil swab test Covid-19 itu justru menuding jaksa penuntut umum (JPU) berbohong.  

Tudingan itu disampaikan Habib Rizieq di akhir persidangan, setelah jaksa selesai membacakan tanggapan atas eksepsi atau nota keberatannya. Dipantau dalam tayangan YouTube PN Jakarta Timur, Habib Rizieq sudah mengangkat tangan saat jaksa masih membacakan tanggapan.

Namun, ia baru dipersilahkan bicara usai jawaban dari jaksa selesai dibacakan. "Saya bukan menanggapi jawaban. Saya ingin dibuat satu catatan dari majelis ini karena jaksa penuntut umum telah membuat kebohongan secara terang-terangan," ujar Habib Rizieq.  

Rizieq menilai jaksa telah berbohong karena mengatakan sidang pembacaan eksepsinya disiarkan secara langsung ke publik melalui channel YouTube PN Jakarta Timur. Ia tidak terima hal itu karena Habib Rizieq merasa eksepsi atau keberatan yang disampaikan pada sidang sebelumnya tak disiarkan secara langsung ke publik.  

"Jaksa penuntut umum secara terang-terangan di halaman 23 (menyatakan) eksepsi saya disiarkan secara live dan disaksikan jutaan penonton. Ini kebohongan, jadi saya minta majelis ini tidak dikotori dengan kebohongan jaksa penuntut umum," paparnya.

"Jadi mohon maaf tadi saya angkat tangan saya ingin menghentikan kebohongan. Saya tidak mau sidang ini dikotori oleh kebohongan publik yang dilakukan jaksa penuntut umum yang siarkan secara nasional melalui streaming dan disaksikan jutaan orang. Sedangkan eksepsi saya tidak disiarkan," lanjut Rizieq.

Mendengar itu, jaksa langsung memberi tanggapan. Jaksa menyebut saat sidang pembacaan eksepsi Rizieq, kuasa hukum Rizieq juga telah melakukan streaming sendiri dalam persidangan.

Kuasa hukum Rizieq menegaskan, streaming tersebut hanya untuk dokumentasi pribadi, bukan disiarkan secara langsung ke publik.

Majelis hakim lantas turun tangan menengahi perdebatan itu. Hakim meminta agar permasalahan streaming tidak diperdebatkan lagi. Lantaran, hakim akan langsung berkoordinasi dengan pihak PN Jakarta Timur terkait masalah tersebut.

Topik
Habib Rizieqeksespsi rizieqPN Jakarta Timur
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru