Dinanti, Ratusan Atlet Kota Batu Belum Mendapat Jatah Vaksin Covid-19

Mar 31, 2021 15:06
Ilustrasi atlet saat sedang berlatih (Foto: Istimewa).
Ilustrasi atlet saat sedang berlatih (Foto: Istimewa).

BATUTIMES - Atlet merupakan salah satu kelompok yang perlu diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Pada bulan lalu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu telah menyerahkan data atlet kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu. Namun hingga kini, masih belum mendapatkan jatah vaksin sebagaimana yang diharapkan.

"Ada sekitar 200 orang. Diantaranya, ada 112 atlet dan sisanya para pelatih. Kami sudah menyerahkan data pada ahkir bulan Febuari yang lalu. Namun, hingga saat ini masih belum terealisasi," ujar Ketua KONI Kota Batu, Mahfud, Rabu (31/3/2021).

Dia menjelaskan, atlet sangat diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi tersebut. Karena mereka merupakan atlet yang ikut dalam Pusat Latihan (Puslat) KONI Kota Batu. Jumlahnya ada sekitar 112 atlet dari 19 Cabang Olahraga (Cabor).

Sebab, apabila vaksinasi telah dilakukan terhadap para atlet, membuat peningkatan optimisme di dalam diri setiap atlet. Sehingga ketika sedang berlatih mereka bisa lebih semangat.

"Menurut informasi, akan dilakukan setelah vaksinasi bagi pelayan publik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu drg. Kartika Trisulandari mengatakan, terkait vaksinasi terhadap para atlet, harus menunggu prioritas dari pihak pemerintah pusat dan juga menunggu alokasi vaksin lagi.

"Kita prioritaskan vaksinansi terhadap lansia, guru dan pelayanan publik dulu," ujarnya.

Topik
Vaksinasiatlet atletKota BatuBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru