Lokasi Vaksinasi Lansia Drive Thru Berpindah ke Halaman Mini Block Office

Mar 30, 2021 20:48
Halaman Mini Block Office Kota Malang yang nantinya bakal dijadikan lokasi vaksinasi lansia secara drive thru, Selasa (30/3/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Halaman Mini Block Office Kota Malang yang nantinya bakal dijadikan lokasi vaksinasi lansia secara drive thru, Selasa (30/3/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Terjadi perpindahan  lokasi vaksinasi drive thru bagi masyarakat yang dikategorikan sebagai lansia (lanjut usia). Vaksinasi akan ditempatkan di halaman Mini Block Office Kota Malang yang berada di belakang Balai Kota Malang. 

Vaksinasi drive thru bagi lansia  akan dilakukan pada Kamis (1/4/2021). Hari itu juga bertepatan pada HUT (Hari Ulang Tahun) Ke-107 Kota Malang. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif mengatakan bahwa perpindahan lokasi drive thru vaksinasi lansia merupakan keputusan yang diambil melalui pertimbangan serta setelah mendapatkan saran dari beberapa intansi terkait.

Secara umum, terkait rute, sama halnya dengan rencana sebelumnya. Yakni terdapat jalan masuk dan keluar vaksinasi lansia drive thru. 

"Di sana sudah (ada jalan masuk dan keluar, red). Ada ketika mau masuk Mini Block Office. Pertimbangan diubah ini berdasarkan instansi terkait satpol PP,  Dishub dan polresta," ungkapnya, Selasa (30/3/2021). 

Pria yang juga menjadi juru bicara Satgas (Satuan Tugas) Covid-19 Kota Malang ini menuturkan,  untuk persiapan sarana dan prasarana, juga telah dilakukan persiapan untuk menunjang dan menyukseskan program vaksinasi lansia drive thru sesuai dengan skema sebelumnya.  

"Saran dan prasarana sudah disiapkan. Sama seperti yang kemarin. Salah satunya jalan umumnya," ujarnya. 

Menurut Husnul,  jumlah dosis vaksin untuk program vaksinasi drive thru untuk para lansia menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Malang.  "Vaksin (untuk, red) tanggal 1 April. Karena vaksin terbatas, jadi terbatas juga ketika di-launching nanti," ucapnya. 

Sementara itu, sebelumnya sudah sempat diatur skema vaksinasi lansia dengan cara drive thru yang berlokasi di Jalan Gajahmada menuju Jalan Sultan Agung. Juga di sepanjang jalan tersebut sudah diatur masing-masing meja pendaftaran, meja skrining, penyuntikan vaksin dan area observasi.

Topik
Vaksinasi Covid 19Vaksinasi lansia Kota Malangvaksinasi drive thruPemkot Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru