PT Indana Banyak Kerjasama dengan Pemkot Malang, Hasilkan Kampung yang Indah

Mar 30, 2021 17:44
Wakil Direktur PT Inti Daya Guna Aneka Warna (Indana) Steven Sugiharto saat ditemui MalangTIMES.com di lokasi tembok grafiti Jembatan Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (30/3/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 
Wakil Direktur PT Inti Daya Guna Aneka Warna (Indana) Steven Sugiharto saat ditemui MalangTIMES.com di lokasi tembok grafiti Jembatan Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (30/3/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Salah satu perusahaan cat di Kota Malang yakni PT Inti Daya Guna Aneka Warna (Indana) sudah banyak berkontribusi dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Malang dalam hal memperindah tampilan kampung-kampung tematik dan fasilitas umum yang ada di Kota Malang.

Wakil Direktur PT Indana Steven Sugiharto mengatakan bahwa perusahaan yang saat ini sedang dikelolanya tersebut berasal dari Kota Malang dan harus memberikan kontribusi kepada Kota Malang. 

grafiti-Jembatan-Kedungkandang-34d3a8392d56d1dd1.jpg

"Perusahaan Indana berada di Kota Malang. Jadi kita ingin berkontribusi juga untuk Kota Malang. Harapannya masyarakat Kota Malang lebih mengenal perusahaan kami dan cat Decofresh," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Selasa (30/3/2021). 

Lanjut Steven bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Malang beberapa kali dan sudah menghasilkan kampung-kampung tematik yang indah serta fasilitas umum yang juga menjadi lebih menarik ketika dipandang oleh masyarakat Kota Malang. 

grafiti-Jembatan-Kedungkandang-41537f70c83acdb19.jpg

"Sudah banyak (kerjasama dengan Pemkot Malang, red). Memang seperti yang disebutkan banyak pengecatan kampung-kampung. Kalau saya ingat ada Kampung Hijau di Sukun, kemudian Kampung Putih, Kampung Biru. Lalu perpustakaan dan pasar buku Willis," ujarnya. 

Disampaikan Steven bahwa sejak dirinya bergabung dengan PT Indana pada tahun 2011 masih banyak masyarakat Kota Malang yang belum mengetahui terdapat pabrik cat PT Indana di Kota Malang. Namun setelah bekerjasama dengan Pemkot Malang menjadi semakin dikenal.

grafiti-Jembatan-Kedungkandang-1c294e5e963368d98.jpg

"Indana dan Decofresh belum banyak yang tahu. Tapi setelah kita melakukan kegiatan-kegiatan dan kerjasama dengan pemkot, kemudian CSR mengecat kampung-kampung memang kita lebih dikenal," terangnya. 

Pada puncaknya, kata Steven bahwa saat PT Indana dengan produknya Decofresh memberikan CSR untuk pengecatan Kampung Warna-Warni tahun 2015.

Saat puncak dikenalnya PT Indana dengan produk Decofresh itulah kata Steven bahwa penjualan produk-produknya mengalami peningkatan yang signifikan. 

"Itu penjualan kita lebih signifikan. Banyak masyarakat ataupun mungkin toko bangunan bisa menjual cat Decofresh," terangnya. 

grafiti-Jembatan-Kedungkandang-26a9f63f708d325ee.jpg

Terakhir, Steven berharap agar pihaknya dapat terus berkontribusi kepada Kota Malang dengan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Malang untuk membuat tampilan kota agar selalu indah. 

"Harapannya kita berkontribusi dengan Pemkot Malang. Pemkot Malang terus bekerjasama dengan kita, karena banyak gedung-gedung biar indah," pungkasnya.

Topik
pt indana paintcat decofresh

Berita Lainnya

Berita

Terbaru