WhatsApp Rilis Fitur Sticker Search yang Diinginkan Sesuai Konteks Percakapan

Mar 30, 2021 09:01
WhatsApp Sticker (Foto: Noticias Mty)
WhatsApp Sticker (Foto: Noticias Mty)

INDONESIATIMES- Aplikasi chatting WhatsApp selalu menghadirkan fitur-fitur baru untuk memanjakan penggunanya. Kini WhatsApp secara bertahap mulai merilis ketersediaan fitur sticker search atau pencarian stiker.  

Melansir melalui Digital Information World, kehadiran fitur ini akan memudahkan pengguna untuk mengirim stiker yang tepat sesuai yang diinginkan pengguna dan konteks percakapan.

Fitur ini tersedia bagi pengguna Android dan iOS secara global. Namun, bagi kalian yang mungkin belum menemukan, harap bersabar karena rilis berjalan bertahap hingga bisa digunakan seluruh pengguna.  

Sebelumnya, fungsi ini hanya berlaku untuk pencarian emoji dan GIF. Saat pengguna ingin menambahkan emoji atau GIF, pengguna tinggal mengetik keyword emoji atau GIF yang diinginkan.  

WhatsApp Adds Sticker Search Feature In Latest Beta Update | Lowyat.NET
Foto:  Lowyat.NET

Dan untuk pencarian sticker, cara sama saat mencari emoji dan GIF. Kemunculan sticker search ini terdeteksi di WhatsApp beta versi 2.19.18. 

Kendati demikian, WABetaInfo saat itu menegaskan bahwa kemunculan fitur tersebut hanya bug karena sama sekali belum ada fungsinya.

Fitur sticker search ini sebenarnya sudah sejak lama digadang-gadang, sebelumnya sempat disebut hanya bug. Namun sekitar Januari 2019, fitur tersebut tiba-tiba muncul di WhatsApp versi beta Android.

Topik
fitur steaker searchWhatsAppFitur Baru WhatsAppstiker whtarsappDunia teknologi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru