Menparekraf Sandiaga Uno Bakal Kembangkan Potensi Wisata dan Perekonomian Kabupaten Malang

Mar 29, 2021 15:29
Salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Malang (Foto: Ashaq Lupito/ JatimTIMES)
Salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Malang (Foto: Ashaq Lupito/ JatimTIMES)

MALANGTIMES - Pengembangan sektor pariwisata menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Malang. Bahkan, beberapa waktu lalu, jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang telah melangsungkan audiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, guna lebih mengoptimalkan pembangunan pariwisata yang ada di Kabupaten Malang.

”Kemarin kami (Pemkab Malang) telah berkunjung ke Kemenparekraf untuk bertemu dan audiensi langsung dengan Pak Sandiaga Uno,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Wahyu Hidayat.

Pada audiensi yang berlangsung pada pertengahan minggu lalu ini, dijelaskan Wahyu, Pemkab Malang memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Malang. ”Kita telah memperkenalkan sekaligus menyampaikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Malang, termasuk soal permasalahannya juga sudah kami paparkan kepada Pak Sandi (panggilan Sandiaga Uno),” ucap Wahyu kepada MalangTIMES.com.

Salah satu potensi wisata yang dipaparkan tersebut, masih menurut Wahyu, meliputi potensi wisata yang ada di wilayah Malang Selatan. ”Sementara, dalam waktu dekat ini kita akan fokus untuk megembangkan potensi wisata yang ada di Malang Selatan, termasuk kolaborasi dengan pihak perhutani,” paparnya.

Mendengar pemaparan yang disampaikan oleh jajaran pejabat Pemkab Malang, Menparekraf dikabarkan tertarik dan bakal segera berkunjung ke Kabupaten Malang, untuk melakukan peninjauan terkait potensi wisata yang ada di Kabupaten Malang.

”Setelah mendengarkan penyampaian potensi yang dimiliki Kabupaten Malang, beliau (Menparekraf) mengaku tertarik dan berencana akan datang ke Kabupaten Malang,” imbuh Wahyu.

Nantinya, lanjut Wahyu, dalam kunjungannya, Sandiaga Uno beserta jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bakal meninjau potensi yang ada di Kabupaten Malang. Termasuk potensi wisata yang ada di Malang Selatan.

”Jadi Pak Sandi sudah janji akan datang, tujuannya supaya lebih bisa memfokuskan pembangunan potensi wisata yang ada di Kabupaten Malang,” ungkapnya.

Ketika disinggung perihal kapan kunjungan dari Kemenparekraf itu diagendakan, Wahyu mengaku masih belum bisa memastikan. Sebab, sampai saat ini pihak kementerian dikabarkan masih melakukan beberapa pendalaman, sebelum akhirnya berkunjung ke Kabupaten Malang.

”Kalau kapannya belum tahu, karena Pak Sandi saat ini masih harus melihat beberapa reverensi. Tapi yang jelas beliau sudah janji akan datang ke Kabupaten Malang,” ujarnya.

Selain meninjau potensi wisata, Wahyu menambahkan, dalam kunjungannya Menparekraf diagendakan juga akan meninjau potensi perekonomian yang ada di Kabupaten Malang. Salah satunya adalah potensi kawasan ekonomi khusus (KEK) Singhasari.

”Selain meninjau sektor pariwisata, beliau juga menyampaikan keinginannya untuk melihat perkembangan KEK di (Kecamatan) Singosari,” pungkasnya.

Topik
Kabupaten Malangwisata kabupaten malangKemenparekraf
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru