Sebanyak 169 Calon Jamaah Haji Kota Batu Divaksinasi

Mar 29, 2021 15:22
Sebanyak 169 calon jamaah haji di Kota Batu divaksinasi di Museum Bagong, Senin (29/3/2021) (foto: Mariano Gale/ JatimTIMES)
Sebanyak 169 calon jamaah haji di Kota Batu divaksinasi di Museum Bagong, Senin (29/3/2021) (foto: Mariano Gale/ JatimTIMES)

BATUTIMES- Dalam persiapan keberangkatan haji, sebanyak 169 calon jamaah di Kota Batu divaksinasi di Museum Bagong, Senin (29/3/2021). 

Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batu terus melakukan persiapan ibadah haji yang sempat tertunda akibat pandemi ini. Bila mana Pemerintahan Arab Saudi telah membuka pelaksanaan haji maka sudah siap.

Kepala Kemenag Kota Batu, Nawawi mengatakan, pihaknya sangat mementingkan vaksinasi kepada para calon jamaah. Hal ini sangat penting karena sangat krusial, jika sewaktu-waktu pemerintahan Arab Saudi telah membuka kembali pelaksanaan haji.

"Ada 169 calon jemaah haji Kota Batu yang melaksanakan vaksinasi hari ini. Mereka harus didahulukan. Ketakutannya, tiba-tiba pemerintah Arab Saudi telah membuka kembali. Nah ini, perlu persiapan," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga telah mempersiapkan terkait administrasi keberangkatan dan pembatasan kuota para calon jamaah haji.

"Semua sudah siap tinggal berangkat saja. Namun sampai saat ini, Pemerintah Arab Saudi belum memberi kepastian apa tahun ini dibuka atau tidak," ujarnya.

"Jika tahun ini tidak ada keberangkatan haji, ya kita persiapkan mental untuk calon jamaahnya," imbuhnya.

Diketahui, untuk target vaksinasi calon jamaah haji ini, selesai pada bulan Maret hingga April. Dan calon jamaah yang divaksinasi adalah mereka yang sudah melunasi biaya ibadah haji dan gagal berangkat tahun lalu.

"Tahun kemarin itu, ada dua orang yang mencabut keberangkatan hajinya. Tapi, jika ingin berangkat lagi, ya harus mulai dari awal," ujarnya.

Topik
Calon Jamaah HajiVaksin Covid 19vaksinasi calon jamaah haji

Berita Lainnya

Berita

Terbaru