Terima Bantuan Mobil Ambulans, PWI Malang Raya Bakal Berikan Layanan Ambulans Gratis

Mar 29, 2021 14:56
Suasana saat penyerahan bantuan mobil ambulans kepada PWI Malang Raya (Ist)
Suasana saat penyerahan bantuan mobil ambulans kepada PWI Malang Raya (Ist)

MALANGTIMES - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, dalam waktu dekat bakal memberikan layanan ambulans gratis bagi masyarakat yang tengah sakit. Pelayanan gratis ini setelah PWI Malang Raya mendapatkan bantuan mobil ambulans, Senin (29/3/2021).

Bantuan tersebut didapatkan dari Yayasan Bahrul Magfiroh Cinta Indonesia, bersama PT. Sumber Alfaria Trijaya yang menyerahkan bantuan kepada Pemkab Malang dan kemudian diteruskan kepada PWI Malang Raya.

Bupati Malang, HM Sanusi yang ikut menyerahkan menjelaskan, jika ambulans nantinya harus dipergunakan untuk membantu kebutuhan-kebutuhan masyarakat utamanya dalam hal kesehatan.

"Ambulans ini untuk kegiatan sosial. Jadi nanti masyarakat yang membutuhkan ambulans bisa langsung kontak ke PWI. Semoga bermanfaat untuk bisa membantu masyarakat," ucap Sanusi ditemui usai penyerahan bantuan di Rumah Dinas Bupati Malang Jalan Gede, Kota Malang.

Lanjut Sanusi, dirinya menyebut, jika fasilitas seperti mobil ambulans ini memang perlu. Sebab, seperti diketahui, jika tugas seorang jurnalis tergolong berat. Hal itu lantaran juga bersinggungan langsung dengan masyarakat. Sehingga, selain untuk melayani masyarakat, dengan fasilitas ini diharapkan juga akan mempermudah transportasi bilamana seorang jurnalis membutuhkan bantuan ambulans.

"Dengan ambulans ini bisa memberikan bantuan kepada anggota utamanya maupun untuk masyarakat bidang kesehatan, jika ada yang sakit bisa dibawa sendiri ke rumah sakit," paparnya.

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono menambahkan, jika mobil ambulans yang diterima oleh PWI Malang Raya, nantinya akan digunakan murni untuk kegiatan sosial membantu masyarakat yang membutuhkan ambulans gratis.

"Ambulans ini khusus orang sakit, kami siap memberikan pelayanan secara gratis tanpa kami pungut biaya. Semoga dengan fasilitas dan kerjasama semua pihak ini, bisa membantu masyarakat yang memang membutuhkan bantuan mobil ambulans," jelasnya.

Sementara itu, saat ini PWI Malang Raya masih menyusun mekanisme atau prosedur untuk bisa memberikan pelayanan ambulans gratis. Saat ini, PWI Malang Raya juga masih berkoordinasi mengenai contact center yang bisa dihubungi masyarakat manakala membutuhkan bantuan ambulans gratis.

"Kami harapkan masyarakat sabar. Saat ini kami akan koordinasi mengenai mekanisme pelayanan. Sehingga, bilamana nanti telah jelas, maka pelayanan gratis yang diberikan bisa maksimal," pungkasnya.

Topik
bantuan ambulansPWI Malang Raya

Berita Lainnya

Berita

Terbaru