Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral Video Warga Potong Kabel CCTV, Hindari E-Tilang?

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

28 - Mar - 2021, 19:41

Potongan video warga potong kabel CCTV. (foto: screenshot Instagram @poernomo_dtt)
Potongan video warga potong kabel CCTV. (foto: screenshot Instagram @poernomo_dtt)

INDONESIATIMES - Viral sebuah video di media sosial Instagram yang menampilkan masyarakat memotong kabel CCTV di bawah lampu lalu lintas.

Dalam video viral dari akun Instagram bernama poernomo_dtt itu, terlihat seorang laki-laki dengan membawa tongkat dari bambu yang disambung dengan senjata tajam.

Lelaki itu meloncat-loncat untuk memotong kabel  CCTV tersebut. Teriakan orang di sekitarnya tampak juga mendukung aksi pria itu.

Belum diketahui di mana lokasi video tersebut. Tetapi beberapa komentar menyebutkan bahwa lokasi video tersebut ada di Myanmar.

“Infonya itu di Myanmar. Warga menghindari pantauan petugas militer dan polisi saat demo kudeta,” tulis akun budi_cavaleri.

“Itu di Myanmar bapak,“ tulis akun magda_retha. “Indonesia mana berani pak,” sahut komentar dari akun listiana2737. 

Namun, ada yang menyebut peristiwa itu di Indonesia dengan maksud menghindari tilang elektronik (e-tilang). Seperti diketahui, saat ini beberapa wilayah sudah menerapkan e-tilang, yaitu sistem tilang yang langsung dikirimkan sesuai alamat pada nomor kendaraan ketika masyarakat melakukan kesalahan di jalan raya.

Sistem e-tilang itu dibuat dengan cara memasang CCTV di jalan. CCTV itulah yang menjadi sarana penting bagi tilang yang diberikan kepada masyarakat jika melakukan kesalahan. 
 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni