Hadir Secara Daring di Lustrum ke-VIII Unisma, Ini Pesan Wakil Presiden RI Maruf Amin

Mar 27, 2021 18:07
Wakil Presiden RI KH Maruf Amin saat memberikan orasi ilmiah melalui daring pada Lustrum ke-VIII Universitas Islam Malang, Sabtu (27/3/2021). (Foto: YouTube Humas Unisma)
Wakil Presiden RI KH Maruf Amin saat memberikan orasi ilmiah melalui daring pada Lustrum ke-VIII Universitas Islam Malang, Sabtu (27/3/2021). (Foto: YouTube Humas Unisma)

MALANGTIMES - Pada gelaran Lustrum ke-VIII Universitas Islam Malang (Unisma), Wakil Presiden RI KH Maruf Amin hadir secara daring (dalam jaringan) melalui aplikasi zoom. Maruf Amin memberikan orasi ilmiah kepada seluruh civitas akademika Unisma, Sabtu (27/3/2021). 

Maruf yang hadir secara daring tersebut menyampaikan orasi ilmiah dengan tema "Meneguhkan Golden Generation melalui Pembangunan Sumber Daya Manusia Seutuhnya untuk Indonesia Maju" yang mulanya akan dibacakan oleh Presiden RI Joko Widodo. 

"Unisma sebagai Perguruan Tinggi terbaik nomor satu di lingkungan Nahdlatul Ulama dan Perguruan Tinggi terbaik peringkat 44 di tingkat nasional diharapkan bisa jadi patron kemajuan bangsa," ungkapnya saat memberikan orasi ilmiah dihadapan peserta undangan yang hadir secara offline maupun menyaksikan melalui tayangan streaming YouTube Humas Unisma. 

Dalam penuturannya, Maruf mengatakan, bahwa pihaknya telah banyak melihat pencapaian yang diperoleh Unisma, baik dari segi software dan hardware yang dirancang oleh seluruh civitas akademika dari Unisma. 

Serta dari pencapaian tersebut juga telah diimplementasikan melalui berbagai macam inovasi yang terbukti dalam berbagai macam prestasi yang diperoleh Unisma. 

Untuk kemajuan perkembangan pendidikan di Indonesia, pejabat yang juga merupakan tokoh Nahdlatul Ulama ini meminta agar seluruh civitas akademika Unisma untuk terus membangun bangsa melalui gagasan dan hasil dari riset serta inovasi yang diciptakan. 

"Riset dan inovasi adalah kunci keberhasilan dalam memenangkan persaingan global di era perkembangan teknologi informasi saat ini," terangnya. 

Selain itu, dikatakan Maruf, hasil dari riset dan inovasi yang dilakukan oleh seluruh civitas akademika merupakan kontribusi bersama dalam mempersiapkan masyarakat menghadapi era disrupsi, baik di bidang ekonomi maupun sosial yang timbul akibat dampak dari perkembangan teknologi yang begitu cepat. 

Terakhir dalam orasi ilmiahnya, Maruf mengatakan, dengan berbagai macam riset dan inovasi yang dilakukan oleh seluruh civitas akademika membuat Unisma menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang memiliki kontribusi lebih dalam perkembangan kemajuan bangsa dan keharmonisan negeri. 

"Saya harap Unisma semakin maju dan dapat menghantarkan anak bangsa menjadi generasi yang unggul, cerdas dan mandiri," pungkasnya. 

Sebagai informasi, bahwa gelaran Lustrum ke-VIII Unisma dihadiri oleh Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj, Bupati Malang HM. Sanusi, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika dan seluruh jajaran civitas akademika yang hadir secara offline maupun menyaksikan melalui tayangan streaming YouTube Humas Unisma.

Topik
lustrum ke viii unismaunisma malangwapres maruf aminBerita Pendidikan Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru