Wujudkan Wisata Aman, Kepala Disparta Batu: Prioritaskan Vaksinasi Kelompok Pekerja Pariwisata

Mar 27, 2021 15:49
Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Siddiq (foto: istimewa)
Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Siddiq (foto: istimewa)

BATUTIMES-Dalam mewujudkan wisata aman di masa pandemi Covid-19, Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Siddiq berharap agar vaksinasi tahap kedua kelompok pekerja sektor pariwisata bisa mendapat prioritas.

Mengingat, mereka berinteraksi dengan wisatawan dari luar kota dan agar bisa mewujudkan wisata aman di masa pandemi. Sehingga perekonomian bisa kembali pulih.

"Kami menyampaikan harapan agar pekerja wisata bisa menerima vaksinasi. Kami akan koordinasi lebih lanjut dengan Dinkes," ujarnya, Sabtu (27/3/2021).

Sementara itu, Ketua PHRI Kota Batu, Sujud Hariadi mengatakan, bahwa pekerja sektor pariwisata Kota Batu yang terdata berkisar 3000 orang. Namun yang mendapat vaksin baru kisaran 147 orang saja.

"Untuk tahap ini, kami mengalah untuk vaksinasi terhadap lansia kisaran 200 orang. Jadi, kami disuruh menunggu," ujarnya.

Diketahui, Dinkes Kota Batu mendaftarkan 8000 warga yang telah dimasukkan aplikasi P-Care pada pelaksanaan tahap kedua vaksinasi. Sejauh ini vaksinasi tahap kedua masih menjangkau sekitar 4000 orang.

Program vaksinasi kedua ini diprioritaskan kepada kelompok-kelompok yang terdiri dari pelayanan publik, tenaga pendidik hingga pekerja sektor pariwisata.

Topik
Vaksinasi Covid 19vaksinasi di Kota BatuWisata Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru