Kuasa Hukum Habib Rizieq Ngaku Pedang dan Badik di Mobilnya untuk Potong Mangga

Mar 27, 2021 08:50
Alamsyah Hanafiah (Foto: Republika)
Alamsyah Hanafiah (Foto: Republika)

INDONESIATIMES - Polisi telah menemukan dua senjata tajam di mobil salah satu pengacara Habib Rizieq, Alamsyah Hanafiah, Jumat (26/3/2021).

Saat itu hanya ada sopir Alamsyah yang berinisial AS saat penggeledahan.  Hingga akhirnya, AS dan dua senjata tajam, yakni pedang dan badik, diamankan oleh polisi. 

Terkait penemuan dua senjata tajam di mobilnya itu, Alamsyah akhirnya buka suara.  Dia mengaku dua senjata tajam tersebut dipakai untuk memotong mangga. "Itu memang ada untuk memotong mangga. Tidak disengaja," ujar dia.  

Alamsyah  juga memberikan alasan lain mengapa menyimpan dua senjata tajam tersebut ada di mobil.   "Persiapan kami kalau ada kabel putus dan sebagainya," ungkapnya. 

Ia juga mengatakan dua senjata tajam itu merupakan suvenir pemberian dari kliennya. "Ada juga di kantor diberi celurit, dikasih orang. Ada keris Baduy. Macam-macam deh," ujarnya.

Alamsyah mengaku keberadaan senjata tajam di mobilnya itu sudah sejak 2001 silam.  Baginya, senjata itu tak hanya untuk memotong mangga dan kabel, melainkan juga sebagai jimat. "Iya (jimat)," katanya lalu tertawa.  

Ia menegaskan senjata tajam itu tidak sama sekali digunakan untuk melukai orang lain. Kendati demikian, Alamsyah tak memungkiri senjata itu bisa saja membantunya membela diri saat diadang masalah.

Terkait hal tersebut, pihak kepolisian akan menjadwalkan pemanggilan Alamsyah untuk dimintai keterangan. Sayangnya belum diketahui kapan Alamsyah akan diundang oleh pihak polisi.

Topik
pengacara habib rizieqSidang Habib Rizieq
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru