Meriah dan Heboh, Begini Cara Pedagang Sawojajar Gaet Konsumen

Mar 26, 2021 15:40
Para pedagang Pasar Sawojajar saat melakukan senam bersama di depan berak masing-masing (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Para pedagang Pasar Sawojajar saat melakukan senam bersama di depan berak masing-masing (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Suasana Pasar Sawojajar yang berada dibawah pengelolaan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, begitu semarak pada Jumat (26/3/2021). Ya, nampak puluhan pedagang yang kebanyakan merupakan ibu-ibu kompak dengan baju yang seragam tengah melakukan senam di tengah -tengah pasar.

Bukan hanya para pedagang, bahkan para pembeli yang berbelanja di Pasar Sawojajar juga antusias bergabung bersama para pedagang melakukan senam diiringi musik energik selama sekitar satu jam.

Denok Lusiana, Kepala Pasar Sawojajar menjelaskan, jika kegiatan senam ini merupakan kegiatan yang akan rutin dilakukan. Kegiatan senam bersama ini sengaja digelar sebagai satu upaya dalam menggaet dan menarik konsumen agar berbelanja ke Pasar Sawojajar.

"Ini bagian dari menarik pembeli, sehingga akan rutin kita lakukan setiap hari Jumat, mulai hari ini dengan dipimpin seorang instruktur," jelasnya saat ditemui di Pasar Sawojajar, Jumat (26/3/2021).

Dengan banyaknya konsumen yang berbelanja di Pasar Sawojajar, tentunya akan berpengaruh pada meningkatnya perekonomian para pedagang. Terlebih lagi selama ini omset para pedagang begitu menurun terimbas pandemi Covid-19.

"Selain menarik pembeli kegiatan senam pagi ini kan juga membuat imun dan kesehatan kita semakin terjaga. Apalagi saat ini masih mas pandemi," ungkapnya.

Setelah melakukan senam, selanjutnya akan diisi dengan kegiatan kerja bakti bersama-sama para pedagang membersihkan lokasi pasar. "Tentunya dengan kebersihan pasar lokasi berjualan, akan membuat para konsumen nyaman ketika berbelanja di Pasar Sawojajar. Sehingga mereka nantinya akan kembali lagi berbelanja disini," terangnya.

Dijelaskannya, jika inisiasi dari kegiatan senam sekaligus kerja bakti ini. Juga merupakan inisiasi yang berasal dari para pedagang. Para pedagang begitu antusias untuk mengadakan senam bersama yang tujuannya juga untuk menarik pembeli sekaligus menjaga kesehatan.

Di pasar tersebut juga direncanakan akan terdapat lahan kecil yang dimanfaatkan untuk penanaman sistem hidroponik yang dikemas menjadi sebuah hiburan wisata. Sehingga saat pembeli berbelanja di Pasar Sawojajar mereka tak hanya sekedar berbelanja, namun juga bisa mendapatkan hiburan.

“Pedagang di sini antusias, ada sekitar 189 pedagang. Selain dengan senam, di Pasar Sawojajar juga menyediakan pelayanan online agar semakin menarik pembeli,” pungkasnya.

Topik
Berita MalangPasar SawojajarDiskopindag Kota Malangdenok lusiana

Berita Lainnya

Berita

Terbaru