Daftar 10 Nama Calon Wartawan MalangTIMES yang Lolos Tes Tulis

Mar 26, 2021 15:33
MalangTIMES.com (Foto: MalangTIMES)
MalangTIMES.com (Foto: MalangTIMES)

MALANGTIMES.COM - Seleksi wartawan MalangTIMES.com telah memasuki tahapan tes tulis pada hari ini Jumat (26/3/2021). Tes tulis secara online ini diikuti 34 peserta dari 38 pendaftar yang sebelumnya dinyatakan lolos pada tahap seleksi awal. Dari seleksi tes tulis ini, dinyatakan ada 10 nama pendaftar yang lolos dan akan berlanjut ke tahap berikutnya tes wawancara dan pengetahuan umum. 

Terkait hal ini, Manager HRD Jatim Times Network (JTN) A. Yahya atau yang akrab disapa Yayak menyampaikan adanya sejumlah penilaian pada saat tes tulis. Penilaian yang dimaksud adalah pada berita yang ditulis oleh para peserta. Karena pada saat pelaksanaan tes tulis, setiap peserta diminta menulis berita. Materi berita sudah disiapkan oleh tim seleksi calon wartawan malangtimes.com dan disampaikan oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) malangtimes.com Yunan Helmy.  

"Penilaian kami pada tulisan yang dikirim peserta menyeluruh. Mulai dari pilihan judul, Lead dan isi berita," ujar Yayak yang juga editor di malangtimes.com ini. 

Yayak menyebutkan, sejumlah indikator penilaian itu sudah disampaikan kepada setiap peserta sebelum pelaksanaan tes tulis. Tim seleksi sudah menyampaikan bahwa penilaian dilakukan pada keruntutan kalimat, pengambilan angle, penggunaan tata bahasa yang benar, dan kelengkapan data. “Kami memperhatikan betul kelengkapan unsur 5W+1H dalam setiap penulisan berita yang dikirim oleh peserta,” ungkapnya.

Selain sejumlah pertimbangan tersebut, yang tidak kalah penting adalah waktu pengiriman berita. "Ada beberapa peserta yang mengirim melebihi Deadline atau batas waktu yang sudah kami tentukan sehingga tidak kita loloskan," cetus Yayak.  

Selanjutnya, bagi 10 peserta yang lolos berhak mengikuti tahapan berikutnya yakni tes wawancara dan pengetahuan umum yang akan diselenggarakan secara online pada Sabtu (27/3/2021) mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00. Untuk undangan akan dikirim ke email dan WhastApp masing-masing peserta.  Durasi waktu tes wawancara dan tes pengetahuan tiap peserta sekitar 10 menit.

Berikut 10 nama calon wartawan yang lolos beserta jadwal tes wawancara: 

- Ferry Arifiansyah pukul 10.00

- Moch. Miftachur Rizki pukul 10.15

- Nursiana Suci Wulandari pukul 10.30

- Mely Santoso pukul 10.45

- Wahyu Setiawan pukul pukul 11.00

- Reinaldy Faturrahman Royani pukul 11.15

- Mirzan Sulaiman Zuhdi pukul 11.30

- Agung Tri Laksono pukul 11.45

- Nur Hidayat pukul 12.00

- Annissa Kusumawardhani pukul 12.15

Setelah melalui tahapan tes wawancara dan tes pengetahuan umum, akan dipilih 5 calon wartawan yang terbaik dan akan diumumkan pada Minggu (28/3/2021). Para calon wartawan yang terpilih sesuai dengan kualifikasi, akan diikutkan pada program magang di MalangTIMES selama 1 bulan mulai 1-30 April 2021. ”Kegiatan magang merupakan seleksi akhir bagi calon peserta. Nanti akan kami pilih yang terbaik," tambah Yayak.

Untuk diketahui, saat bergabung menjadi wartawan MalangTIMES, akan mendapatkan beberapa fasilitas yakni:  

- Gaji tetap

- Uang trasportasi

- Uang makan

- Tunjangan prestasi

- BPJS Ketenagakerjaan (komplet)

- BPJS Kesehatan (kelas I)

Topik
seleksi wartawanlowongan wartawanmanager hrd jtna yahyayayakpemred malangtimesyunan helmy

Berita Lainnya

Berita

Terbaru