Ada Pedang dan Badik di Mobil, Sopir Pengacara Habib Rizieq Diamankan

Mar 26, 2021 14:05
2 senjata tajam di mobil pengacara Habib Rizieq (foto: iNews)
2 senjata tajam di mobil pengacara Habib Rizieq (foto: iNews)

INDONESIATIMES- AS sopir pengacara Habib Rizieq, Alamsyah Hanafiah mendadak diamankan oleh polisi. Pasalnya, ditemukan 2 bilah senjata tajam yakni pedang dan badik di dalam mobil yang dikemudikannya.  

Penemuan senjata tajam itu berawal saat polisi melakukan penggeledahan terhadap mobil milik Alamsyah di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur (Jaktim) saat menghadiri sidang Habib Rizieq. "2 bilah senjata tajam kami temukan di dalam sebuah mobil dengan nomor polisi B 2049 UBG," ujar Kasat reskrim Polrea Metro Jakarta Timur Kompol Indra Taringan.  

AS ditangkap saat berada di Jalan Dr Sumarno, seberang Kantor Walikota Jakarta Timur Kelurahan Pulo Gebang Kec Cakung Jaktim, pukul 08.30 WIB. Ia bersama barang bukti lantas diamankan dan dibawa ke Polrestro Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Saat dimintai keterangan AS mengaku sudah bekerja dengan Alamsyah sejak Agustus. Ia juga mengaku jika senjata tajam itu sudah ada sebelum ia bekerja bersama Alamsyah.  

Indra mengatakan pihak kepolisian nantinya juga akan menjadwalkan panggilan terhadap Alamsyah untuk mengonfirmasi terkait 2 senjata tajam itu.  

Seperti diketahui, hari ini Jumat (26/3/2021) Habib Rizieq kembali menjalani sidang pembacaan eksepsi. 

Pentolan FPI itu disebut sudah bacakan nota keberatan atau eksepsi atas dakwaan perkara kerumunan Petamburan dan Megamendung. Sayangnya sidang harus diskors sementara lantaran harus menjalankan salat Jumat hingga pukul 13.15 WIB.  

Kini sidang diketahui sudah mulai berlanjut dan masih panjang. 

Topik
Habib Rizieqalamsyah hanafiahpengacara habib rizieqindra taringan
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru