Unikama Gelar Yudisium Online Perdana Usai Berganti Nama, 20 Mahasiswa Resmi Sandang Gelar S2

Mar 26, 2021 14:01
Direktur Pascasarjana Unikama, Dr Endah Andayani MM (tengah) saat memimpin prosesi yudisium semester ganjil tahun akademik 2020/2021(Ist)
Direktur Pascasarjana Unikama, Dr Endah Andayani MM (tengah) saat memimpin prosesi yudisium semester ganjil tahun akademik 2020/2021(Ist)

MALANGTIMES - 20 mahasiswa Program Pascasarjana Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) resmi menyandang gelar Strata 2. Hal ini setelah 20 mahasiswa itu menjalani prosesi yudisium semester ganjil tahun akademik 2020/2021 secara daring, Jumat (26/3/2021).

Direktur Pascasarjana Unikama, Dr Endah Andayani MM, menjelaskan, jika 20 mahasiswa tersebut dari 14 Program Studi Magister Pendidikan IPS dan  enam dari mahasiswa Program Studi Magister Manajemen.

Kegiatan yudisium ini juga merupakan yudisium pertama yang dilakukan setelah kampus berganti nama. Momentum ini juga merupakan momen untuk saling melepas rindu dengan para mahasiswa, yang tentunya selama beberapa waktu tak bertemu secara bertatap muka karena masa pandemi Covid-19.

Unikama-Gelar-Yudisium-Online5fdadbb198b42fd3.jpg

"Dan hari ini merupakan hari bahagia, mereka resmi menyandang gelar MPd yang dari IPS, dan MM untuk yang dari Manajemen. 20 mahasiswa telah memenuhi menyelesaikan program pasca sesuai dengan syarat akademik, sehingga perlu dilakukan yudisium," beber dalam sambutannya.

Lanjutnya, dengan bekal ilmu yang didapat selama menempuh perkuliahan di Unikama, tentunya diharapkan bisa menjadi bekal dan modal untuk memberikan kontribusi bermanfaat untuk masyarakat maupun untuk berkarir dalam dunia kerja.

Berbagai kegiatan pendorong akademik selama ini juga dilakukan, baik dalam strategi pembelajaran, ekonomi, manajemen resiko, peningkatan mutu bisnis serta kegiatan lainnya.

“Meskipun tidak semua bisa hadiri di sini, semoga tidak mengurangi kebahagiaan karena telah di yudisium. Semoga bisa memberikan kontribusi sesuai dengan kompetensinya masing-masing," tambahnya.

Unikama-Gelar-Yudisium-Online-2a74e041aad205e78.jpg

Selain itu, lulusan Pascasarjana Unikama juga diharapkan bisa menjalin kerja sama dan memperluas jaringan maupun mampu untuk menjadi seorang pemimpin yang mengelola sebuah organisasi dengan baik. "Kami harapkan mereka juga bisa berkontribusi di bidang pendidikan" terangnya.

Pihaknya juga meminta keterlibatan para lulusan atau alumni untuk turut serta menjadi duta dalam mendukung perkembangan dan mengenalkan Unikama di kalangan masyarakat, khususnya program Pascasarjana. 

Sementara itu, dalam yudisium semester ganjil tahun akademik 2020/2021, turut diumumkan mahasiswa yang menjadi lulusan terbaik dari Prodi IPS dan Magister Manajemen. Dari Prodi IPS, terdapat Faida Nuria MPd dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,86 dan Muhyidin MM dari Magister Manajemen dengan IPK 3,84.

Topik
Berita MalangUnikamaendah andayani

Berita Lainnya

Berita

Terbaru