Peristiwa Salah Sasaran, Begini Respons Kapolresta Malang Kota

Mar 26, 2021 11:18
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat ditemui awak media di Mapolresta Malang Kota. (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat ditemui awak media di Mapolresta Malang Kota. (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata angkat suara terkait kabar salah sasaran penggeledahan oleh jajaran Satreskoba (Satuan Reserse Narkoba) Polresta Malang Kota terhadap Kasubditbinbekhar Sdircab Pushubad Kolonel Chb I Wayan Sudarsana di salah satu hotel di Kota Malang. Namun, Leo memang belum memberikan komentar lebih detail. 

"Kapolresta tidak memberikan statemen, monggo langsung sudah arahan dari Polda. Statemennya semua dari Pak Kabid Humas. Nggeh (Pak Kabid Humas Polda Jatim). Nggeh Pak Kabid Humas Polda ya," ungkapnya ketika ditemui MalangTIMES.com di lobi Mapolresta Malang Kota, Jumat (26/3/2021). 

Disinggung kembali mengenai kejelasan mengenai peristiwa salah sasaran penggeledahan di salah satu kamar hotel yang ada di Kota Malang agar tidak menimbulkan preseden negatif terhadap citra polisi, Leo kembali mengarahkan untuk mengonfirmasi langsung kepada Kabid Humas Polda Jawa Timur

"Izin mas berkenan langsung ke pak Kabid Humas Polda Jatim nggeh," ujarnya. 

Sebagai informasi, seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, telah dilakukan penggerebekan dan penggeledahan pada hari Kamis (25/3/2021) pukul 04.30 WIB oleh jajaran anggota Satreskoba Polresta Malang Kota terhadap satu kamar di salah satu hotel yang ada di Kota Malang. Kamar tersebut diketahui di dalamnya terdapat Kasubditbinbekhar Sdircab Pushubad Kolonel Chb I Wayan Sudarsana yang secara kebetulan sedang melaksanakan tugas Tim Rikmat Bekfas TW I Ta 2021. 

Saat berada di dalam kamar, Wayan juga sempat mengatakan bahwa pihaknya merupakan Kolonel TNI AD yang sedang dalam pelaksanaan tugas. Namun anggota Satreskoba Polresta Malang Kota tetap melakukan penggeledahan dan pemeriksaan. 

Akan tetapi, anggota Satreskoba Polresta Malang Kota menggeledah seluruh isi kamar Kolonel Chb I Wayan Sudarsana, namun tidak ditemukan barang bukti narkoba. 

Mengetahui kesalahan yang dilakulan jajaran anggota Satreskoba Polresta Malang Kota, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata akhirnya menyatakan permohonan maaf dan diikuti oleh jajaran anggotanya kepada Kolonel Chb I Wayan Sudarsana yang bertempat di Mako Hubdam V/Brawijaya. Permohonan maaf tersebut tersebar luas melalui video dan beberapa foto yang diunggah di media sosial.

Topik
salah sasaranPolisi salah tangkapPolresta Malang KotaPolda Jawa Timur

Berita Lainnya

Berita

Terbaru