Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Demokrat Jadi 2 Kubu, Andi Mallarangeng Minta Moeldoko Bikin Partai Baru!

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

26 - Mar - 2021, 10:01

Andi Mallarangeng (Foto: detikNews)
Andi Mallarangeng (Foto: detikNews)

INDONESIATIMES- Terbaginya Partai Demokrat (PD) menjadi 2 kubu membuat dunia politik Indonesia menjadi panas. Diketahui, saat ini PD terbagi dengan 2 kepemimpinan yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Moeldoko.

Moeldoko sendiri ditetapkan sebagai Ketua Umum PD melalui kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu. Terkait hal ini, elite PD Andi Mallarangeng memberikan saran terhadapa kubu Moeldoko.

Andi meminta agar Moeldoko membuat partai baru. Ia mengatakan hal itu bisa lebih baik daripada hanya membuat drama.  

"Daripada panik, lalu bikin konferensi pers di tempat terbuka hujan-hujanan, hanya untuk mendramatisasi," kata Andi.

Lebih lanjut, Andi mengatakan jika tenaga Moeldoko cs dipakai untuk membuat partai baru. "Terserah dikasih nama apa," ujarnya.  

Hal itu, kata Andi, bisa membuat Moeldoko lebih elegan dan ksatria. Di sisi lain, dengan begitu akan bisa dilihat siapa yang lebih unggul di mata rakyat.  

"Moeldoko yang jenderal purnawirawan atau AHY yang mayor purnawirawan. Karena dalam politik, pangkat formal tidak penting. Yang penting adalah kepercayaan dari rakyat pemilik suara," tambah Andi.  

Seperti diketahui, sebelumnya kubu Moeldoko telah menggelar konferensi pers pada Kamis (25/3/2021). Konferensi pers digelar di Hambalang Sport Center yang mangkrak dengan bermodalkan tenda dan diiringi hujan deras.

Dalam konferensi pers tersebut kubu Moeldoko membahas isu terkini setelah menggelar KLB. 


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy