Sehat Bugar di Tengah Pandemi, WHO Anjurkan Berenang Tetap Aman

Mar 25, 2021 13:28
Ilustrasi aktivitas berenang (Foto : Internet)
Ilustrasi aktivitas berenang (Foto : Internet)

INDONESIATIMES – Sejak mewabahnya pandemi Covid-19 segala aktivitas masyarakat dibatasi dan hampir sebagian besar tempat hiburan ditutup guna menekan angka penyebaran virus tersebut.

Tidak terkecuali tempat kebugaran juga ditutup untuk menghindari adanya kerumunan masyarakat. Akan tetapi sebenarnya ada beberapa olahraga yang aman dan tetap dapat dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu olahraga tersebut ialah berenang. Dikarenakan menurut World Health Organization (WHO) air tidak akan dapat menularkan virus berbahaya tersebut. “Virus Covid-19 tidak akan menular melalui air saat berenang. Akan tetapi, virus tersebut dapat menyebar di antara orang-orang ketika seseorang melakukan kontak dekat dengan yang terinfeksi,” tulis WHO yang dilansir dari Okezone.com.

Meskipun demikian, WHO tetap mengimbau kepada yang hendak melakukan olahraga berenang, agar ketika melakukan aktivitas tersebut tetap menghindari kerumunan, dan pertahankan jarak setidaknya 1 meter dari orang lain, bahkan saat berenang maupun di area berenang.

“Tetap kenakan masker saat tidak berada di dalam air ataupun ketika tidak dapat menjauh dari kerumunan. Kemudian bersihkan tangan sesering mungkin, tutupi batuk atau bersin dengan tisu atau siku yang tertekuk, dan sebaiknya tetap dirumah jika dalam keadaan tubuh tidak sehat,” tulis WHO.

Topik
WHOberenangCovid 19
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru