Ditunjuk AHY Jadi Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang, Begini Respons Sutiaji

Mar 24, 2021 20:30
Wali Kota Malang sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang Sutiaji saat ditemui awak media. (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 
Wali Kota Malang sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang Sutiaji saat ditemui awak media. (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji membenarkan jika dirinya telah ditunjuk sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang. Hal itu sebagaimana Surat Keputusan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Demokrat dengan nomor: 69/SK/DPP.PD/DPC/II/2021 tertanggal 12 Februari 2021 yang menunjuk Sutiaji sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Demokrat Kota Malang.

"Iya betul (ditunjuk DPP menjadi Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang, red)," ungkapnya saat dihubungi MalangTIMES.com, Rabu (24/3/2021). 

Dalam surat keputusan tersebut, pada poin pertama dijelaskan jika telah menunjuk dan mengangkat saudara Drs H Sutiaji sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang menggantikan saudara Ir H Arif Darmawan yang meninggal dunia. 

"Iya benar (penunjukan dari DPP Partai Demokrat, red)," ujar politisi yang saat ini sedang menjabat sebagai Wali Kota Malang itu.

Pada surat keputusan tersebut juga tertera penetapan tertanggal 12 Februari 2021 di Jakarta dengan ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Rifky Harsya. 

"Iya (12 Februari 2021, red), tapi baru kemarin saya menerima. Yaudah nanti aja. Nanti kalau saya sudah action baru saya kasih tahu," ujarnya.

Disinggung mengenai langkah-langkah dalam satu tahun ke depan menjabat sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang, Sutiaji masih enggan menyampaikan terkait hal tersebut. 

"Ya wes rausah ngomong sek, ngkok ae. Nggeh benar ngono tok wes, iya. Lek langkah nanti tak ceritane ke njenengan, buka rahasia, buka strategi. (Yaudah nggak usah ngomong dulu, nanti aja. Iya benar gitu aja, iya. Kalau langkah nanti saya ceritakan ke anda, buka rahasia, buka strategi)," ungkapnya. 

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Malang Adi Sancoko dihubungi oleh MalangTIMES.com menuturkan bahwa pihaknya belum mengetahui sebelumnya terkait beredarnya surat keputusan dari DPP Partai Demokrat yang menunjuk Sutiaji menjadi Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang. 

"Saya juga belum tahu mas. Jadi belum tahu, karena sampai hari ini DPC di sekretariat ya, itu juga belum ada pemberitahuan atau salinan dari DPD maupun DPP, sampai hari ini belum dapat salinan itu. Jadi saya belum bisa ngasih keterangan terkait dengan info yang berkembang terkait dengan plt itu," ucapnya. 

Pihaknya mengaku bahwa mengetahui terkait beredarnya surat keputusan DPP
Partai Demokrat tersebut dari awak media saat mengkonfirmasi secara langsung kepada dirinya.

"Saya malah baru tahu hari ini dari njenengan-njenengan ini. Saya tahunya ya sekarang terkait sknya itu," katanya. 

Terakhir, terkait koordinasi dan komunikasi selanjutnya pihaknya akan melakukan sesuai dengan hirearki dari peraturan yang terdapat di Partai Demokrat. 

"Ya insya allaah kalau kita sebagai hirearki kepengurusan partai. Jadi tingkatan dpc nanti akan dibikinkan surat, nanti akan minta konfirmasikan surat kepada dpp. Tentang kebenaran itu. Jadi hanya itu yang bisa kita lakukan," pungkasnya.

Topik
Partai DemokratKota MalangWali Kota Malang SutiajiAgus harimurti yudhoyono

Berita Lainnya

Berita

Terbaru