Keliling Malang, Ketua DPW PKS Jatim Bagikan Bantuan ke Kampung Berprestasi

Mar 24, 2021 20:02
Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur Irwan Setiawan (tiga dari kiri) saat berkunjung ke kantor DPD PKS Kota Malang. (Foto: Istimewa).
Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur Irwan Setiawan (tiga dari kiri) saat berkunjung ke kantor DPD PKS Kota Malang. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Ajang silaturahim yang dilakukan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menyasar ke wilayah Kabupaten Malang dan Kota Malang.

Selama dua hari satu malam, ia didampingi rombongan DPD PKS Kota Malang berkeliling ke 8 titik lokasi guna bersilaturahmi dan berbagi bantuan sosial kepada warga kampung berprestasi.

Keliling-Malang-Ketua-DPW-PKS-Jatim-Bagikan-Bantuan-ke-Kampung-Berprestasi54b55f24cddadc2f.jpg

Titik pertama yang didatangi, yakni Kantor PKS Kabupaten Malang, di Jalan Kapi Minda Raya 11- B 07/08, Sawojajar 2, Pakis. "Kami melakukan konsolidasi dengan Struktur PKS Malang Raya untuk keperluan silaturahim dan koordinasi," ujarnya.

Kemudian agenda berlanjut menuju salah satu media di kota Malang dan menuju Kampung Sensasi (Sehat, Nyaman, Sanitasi) di RT 4 dan Kampung Urban Farming RT 6 RW 1, Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru.

Dalam kesempatan ini, Irwan menyerahkan bantuan untuk keperluan pengembangan Kampung Sensasi dan Kampung Urban Farming. "Semoga bantuan ini bermanfaat, terus semangat, terus menginspirasi dan bermanfaat untuk warga sekitarnya," paparnya.

Penggerak Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Yeni Purwati menyambut baik atas bantuan yang diberikan DPW PKS Jawa Timur. Dengan bantuan tersebut akan banyak berpengaruh dalam pengelolaan Kampung Sensasi.

"Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas bantuan PKS ini. Warga selama ini banyak dibantu oleh PKS melalui Anggota Dewan PKS, mulai dari bantuan dana, bantuan sosial, program-program sosial kemasyarakatan hingga gelar berbagai pelatihan," ungkapnya.

Lebih jauh, Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo menyampaikan, kedua kampung ini bentuk kampung percontohan yang berprestasi dan harapanya bisa menginspirasi kampung-kampung lainnya.

Bantuan dan kolaborasi PKS yang diberikan juga bagian dari upaya PKS dalam memberikan pelayanan kepada rakyat. "Sesuai tagline kita, Bersama melayani rakyat, PKS pelayan rakyat," katanya.

Tak hanya disitu saja, dalam agenda kunjungan ini rombongan juga melakukan gowes keliling Alun-Alun Kota Malang sampai di Jl Ijen. 

Dilanjutkan dengan sowan ke Ketua PWNU Jawa Timur Kyai Marzuki Mustamar di Pesantren Sabillorosyad, Gasek.

Ernanto menyampaikan, agenda kunjungannya tersebut sebagai bentuk menyambung tali silaturahmi dalam bersama-sama membangun bangsa. Sehingga anggota dan pengurus PKS Kota Malang khususnya tak hanya sekedar menjadi politisi semata,  tapi juga mampu membawa Kota Malang lebih bermartabat. 

"Saya sowan kepada Kyai ini sebagai tasawulan. Selain kita mendapat doa Kyai,  juga sebagai wujud kebersamaan dalam membangun bangsa. Sehingga anggota dan pengurus PKS Kota Malang tidak boleh sekedar menjadi politisi,  tapi harus menjadi negarawan untuk Kota Malang lebih bermartabat, " tandasnya. 

Keliling-Malang-Ketua-DPW-PKS-Jatim-Bagikan-Bantuan-ke-Kampung-Berprestasi-2874d494665e91f60.jpg

Seiring dengan itu, kunjungan itu disambut baik oleh Kyai Marzuki. Ia mengharapkan PKS bisa menjalin sinergitas dengan NU untuk saling menjaga kedaulatan negara. 

"Kami menyambut baik kunjungan ini.  Dan kami harap PKS bersinergi dan selaras dengan NU serta ulama untuk bersama-sama menjaga NKRI, " ungkapnya.

Kemudian, agenda keliling Malang DPW PKS di Malang berlanjut ke salah satu tokoh yang sukses membangun bisnis dan menggelar seminar untuk melahirkan pengusaha-pengusaha sukses lainnya, yakni Dr Imam Muhajirin Elfahmi atau sering dikenal dengan Coach Fahmi.

Di akhir kunjungan, DPW PKS Jawa Timur juga menyempatkan singgah ke kantor sekretariat DPTD PKS Kota Malang yang berada di Pesona Sigura-gura, Jl Joyokusumo, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru.

Topik
PKS Jawa TimurKota MalangPKS Malang RayaBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru