Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

BMW X3 dan BMW X7, Pendatang Baru yang Warnai Industri Otomotif Mobil Mewah

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

23 - Mar - 2021, 15:08

Yopy Antonio Kepala Cabang BMW Astra Surabaya, menunjukkan dua varian seri BMW X yang terbaru (Ist)
Yopy Antonio Kepala Cabang BMW Astra Surabaya, menunjukkan dua varian seri BMW X yang terbaru (Ist)

MALANGTIMES - BMW kembali menggebrak industri otomotif mobil mewah. Setelah sebelumnya meluncurkan varian terbaru dari BMW X1 dan BMW X5, kini seri BMW X semakin lengkap dengan hadirnya BMW X3 xDrive30i M Sport dan BMW X7 xDrive40i Opulence yang dihadirkan BMW Indonesia dan BMW Astra.

Yopy Antonio Kepala Cabang BMW Astra Surabaya menyampaikan, model telah dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor Jakarta. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap industri otomotif di Indonesia.

“Model yang dirakit secara lokal di antaranya adalah BMW X3 xDrive30i M Sport dan BMW X7 xDrive40i Opulence. Varian kedua dari BMW X3 ini hadir dengan desain eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, serta ragam fitur pintar terbaru," jelasnya dalam konferensi pers di BMW Astra Malang, Selasa (23/3/2021).

Lanjutnya, untuk The New X7 merupakan produk flagship dari keluarga BMW X yang mewakili puncak kemewahan. BMW X7 xDrive40i Opulence dilengkapi dengan sentuhan eksterior, fitur serta sistem semi-autonomous driving yang semakin canggih.

BMW X7 xDrive40i Opulence, juga telah dilengkapi dengan Active Cruise Control with Stop&Go Functions, Front Collision warning with brake intervention, Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Rear crossing traffic warning and collision prevention, Parking Assistant Plus, Reversing Assistant, Surround (360) View for Panorama and 3D view.

Sedangkan untuk BMW X3 xDrive30i M Sport, tak kalah mewah dan garang. Pada seri ini dilengkapi mesin bensin empat silinder 2,0 liter BMW TwinPower Turbo menghasilkan tenaga hingga 252 HP dan torsi 350 Nm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift dan terhubung dengan sistem navigasi kendaraan.

"Dengan begitu, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik," ungkapnya.

Bicara harga, ya varian mobil BMW X3 xDrive30i M Sport ditawarkan dengan harga Rp 1.304.000.000,00, dan BMW X7 xDrive40i Opulence ditawarkan dengan harga Rp 2.621.000.000,00 keduanya adalah harga untuk on-the-road Surabaya.

"Setiap pembelian di BMW Astra dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh, perlindungan ban selama 2 tahun, 5 tahun keanggotaan AstraWorld dengan bantuan darurat 24-jam, dan BMW Astra Card," pungkasnya.

 

 

 


Topik

Otomotif


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus