Jadi Pembicara Pelatihan Diskominfo, Content Creator JatimTIMES Beber Cara Bikin Konten TikTok Informatif

Mar 22, 2021 18:24
Foto bersama para pemenang konten kreatif TikTok (Foto : Franzeska Anisa Tamur / Malang TIMES)
Foto bersama para pemenang konten kreatif TikTok (Foto : Franzeska Anisa Tamur / Malang TIMES)

MALANGTIMES - Di dunia digital saat ini, segala informasi dapat diterima dengan mudah dan cepat melalui berbagai macam media, khususnya secara online.

Namun, sayangnya kebanyakan masyarakat saat ini khususnya anak muda, lebih cenderung menyukai menerima informasi yang bersifat audio visual, seperti video-video singkat yang dibagikan melalui sosial media baik itu Youtube, Instagram, Facebook, maupun TikTok.

Untuk itu, hari ini Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Komunikasi dan  Informatika (Diskominfo) Kota Malang mengadakan pelatihan pengelolaan sosial media, bertempat di Hotel Ijen Suites, Senin (22/3/2021).

Pelatihan tersebut berlangsung selama  2 hari dengan memberikan pelatihan terkait pembuatan konten TikTok dan Youtube. Mengingat diera saat ini kedua aplikasi tersebut sedang menjadi tren dan memiliki banyak peminat.

Salah satu pembicanya adalah Content Creator JatimTIMES Imarotul Izzah. Ima yang hari ini memberikan materi pada pelatihan pengelolaan sosial media, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena melihat pemerintah yang peduli terhadap tren yang sedang populer di masyarakat saat ini.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini, sangat keren. Karena memang harus mengikuti tren ya, apalagi sebagai pemerintah kota. Temanya juga sangat kekinian Youtube dan TikTok,” ujarnya.

Dalam pelatihan tersebut Ima menyampaikan materi terkait bagaimana penggunaan Aplikasi TikTok yang baik dan benar sehingga memberikan nilai positif bagi para pengguna sosial media.

“Awal kemunculan Tik-Tok orang-orang beranggapan bahwa aplikasi ini alay, noraklah. apa isinya cuma joget-joget doang. Tapi ternyata seiring berjalannya waktu TikTok ini semakin lama semakin edukatif. Nah itulah tugas kita sebagai content creator untuk bikin konten-konten yang bermanfaat bagi orang lain,” ucapnya.

Dan juga saat ini, Imma menambahkan aplikasi TikTok sudah cukup digunakan dengan baik dan benar. Melalui aplikasi tersebut masyarakat sudah bisa mendapatkan informasi yang singkat, padat, dan jelas.

“Dan sekarang sudah banyak sih konten-konten yang edukatif, misalnya sesuai dengan profesinya ya, dokter memberikan info-info terkait dunia kedokteran. Kemudian saya juga yang basicnya sebagai wartawan bisa memberikan informasi-informasi mengenai kebijakan Kota Malang yang diperlukan masyarakat dengan kekinian,” ungkapnya.

Pemateri lain, Endrita, selaku Digital Strategy Expert mengatakan bahwa kegiatan hari ini memang harus masif diadakan, karena dunia digital saat ini diakuinya sudah tidak terlepas lagi dari masyarakat terutama generasi muda.

“Kegiatan seperti hari ini memang harus masif diadakan, dikarenakan dunia digital saat ini kita akui bersama bahwa dunia yang sudah gak bisa lepas dari masyarakat terutama generasi muda. Bagaimana kita bisa menyiapkan pesan ataupun konten yang bersifat informatif yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

 

Topik
Tren video TikTokpelatihan tiktokDiskominfo Kota MalangPemkot Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru