Hari Air Dunia, Perumda Tugu Tirta Kota Malang Sigap Atasi Kebocoran

Mar 22, 2021 17:50
Foto istimewa
Foto istimewa

MALANGTIMES-Dalam rangka Hari Air Dunia  yang bertepatan pada hari ini tanggal 22 Maret 2021, Perumda Tugu Tirta Kota Malang sigap mengatasi kebocoran pipa air di kawasan Malang.

Peringatan itu sebagai momen bagi seluruh masyarakat bersama Perumda Tugu Tirta Kota Malang untuk bekerjasama menjaga kualitas dan kuantitas air demi keberlangsungan hidup di masa depan.

Manajer Non Revenue Water (NRW)/ Kehilangan Air Tugu Tirta Kota Malang, Rahmad Hadi Sasmito SH mengatakan, dengan pertumbuhan prosentase penduduk yang semakin tinggi terutama di kawasan perkotaan, berdampak langsung meningkatnya kebutuhan air bersih.

"Untuk menjamin ketersediaan air minum bagi pelanggan, tak ada kata 'libur' dalam kamus Perumda Tugu Tirta Kota Malang," ujarnya, Senin (22/3/2021).

Lanjutnya, pihaknya akan selalu sigap dalam penanganan terkait ada kebocoran, gangguan interkoneksi, pipa bocor, meter air buntu, stop kran pelanggan rusak dan lain sebagainya, yang terkait dengan pelayanan publik. Permasalahan tersebut harus teratasi dengan cepat demi pelayanan prima kepada masyarakat.

"Apapun kondisi dan situasinya, kami harus mengupayakan bagaimana layanan tetap prima selama 24 jam. Ketika ada gangguan apapun, tim kami harus fast respons. Upaya perbaikan dan normalisasi dilakukan secepatnya. Tidak ada hari libur, jadi disiasati dengan petugas shift pagi, sore, hingga malam," ujarnya.

Topik
Perumda Tugu TirtaPerumda Tugu Tirta Kota MalangHari Air Sedunia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru