Antusiasme Peserta Pelatihan Medsos Kota Malang, Konten Kreator JatimTIMES Jadi Pembicara

Mar 22, 2021 15:27
Pelatihan pengelolaan media sosial (Foto: Instagram)
Pelatihan pengelolaan media sosial (Foto: Instagram)

INDONESIATIMES-  Antusiasme peserta pelatihan pengelolaan sosial media yang diinisiai Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang sangat tinggi. Pelatihan tersebut digelar pada hari ini Senin (22/3/2021).

Sasarannya yakni masyarakat umum dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Seperti diketahui, pemanfaatan platform digitalisasi saat ini sangat diganderungi semua kalangan.  

Bahkan, melalui platform media sosial bisa untuk menghasilkan konten-konten informasi. Selain itu, saking antusiasnya para peserta tampak membagikan acara tersebut di media sosial mereka.  

Image
Foto: Instagram @kim.balearjosari

Salah satunya yakni akun Instagram @kim.balearjosari. Dalam story Instagramnya, kelompok informasi masyarakat Arjosari itu membagikan foto lokasi pelatihan. "#sinaubarengdiskominfomalang #pemkotmalang @jatimtimescom, kertas dan gelas ini siap diisi materi hari ini," tulis keterangan akun tersebut. 

Selain itu, akun @kim.balearjosari juga mengunggah video situasi peserta yang menyimak pelatihan tersebut. "PELATIHAN PENGOLAHAN KONTEN SOSIAL @kominfomalang #kominfomalangchallenge," tulis keterangan.

Selain itu, ada pula akun TikTok yang juga mengunggah kegiatan tersebut yakni @vjzuli. Dalam unggahan di akun TikToknya, pria yanh diketahui bernama Akhmad Zulianto itu mengunggah kegiatan pelatihan.  

Terlihat para peserta yang tampak serius mencatat sesuatu dan kegiatan mereka saat coffee break.  "Kemeriahan acara Koinfo check," tulis keterangan di salah satu video @vjzuli.

Image
Foto: TikTok vjzuli

Perlu diketahui, dalam acara pelatihan ini konten kreator dari JatimTIMES.com juga ikut terlibat. Ia adalah Imarotul Izza yang menjadi pemateri pemanfaatan aplikasi TikTok.  

"Seperti halnya konten TikTok yang diproduksi oleh jatimtimes. Di sana kita bisa memperoleh informasi penting untuk masyarakat, mengenai kebijakan publik, bahkan sejarah yang ternyata banyak sekali penontonnya. Jadi anak-anak muda bermain TikTok tak hanya sebagai hiburan tapi juga bisa menambah ilmu mereka," ungkapnya.

Topik
content creatorKota Malangpelatihan diskominfoImmoratul IzzaTikTokKonten Kreator

Berita Lainnya

Berita

Terbaru