Diperpanjang! Masa Garansi Sepeda Motor Honda Kini Jadi 6 Tahun

Mar 22, 2021 13:15
Motor Honda (Foto: Walmur)
Motor Honda (Foto: Walmur)

INDONESIATIMES- Honda Motors Corporation telah mengumumkan perpanjangan masa garansi sepeda motor. Rencananya, masa garansi akan di perpanjang menjadi 6 tahun.  

Namun, rencana itu masih diperuntukkan bagi konsumen Honda di Itali. Melansir melalui Rideapart, program ini menjadikan Honda sebagai pabrikan sepeda motor pertama yang menawarkan garansi panjang.  

Honda menyebut jika perpanjangan masa garansi ini berlaku untuk semua jenis sepeda motor yang sudah dipasarkan di Itali. Sementara perpanjangan masa garansi akan dilihat berdasarkan program perawatan dan persyaratan yang diberlakukan secara internal.  

Konsumen nantinya akan memiliki klasifikasi untuk menerima paket tersebut. Meski tak dibeberkan berapa harga yang ditawarkan, namun mereka mengatakan tidak terlalu mahal.  

Sehingga masih bisa terjangkau oleh konsumen. Selain masa garansi, Honda juga memberikan layanan lain yakni roadside assistance.  

Layanan tersebut secara otomatis bisa berfungsi untuk memperpanjang masa garansi yang sudah habis. Kendati demikian, perlu dicatat jika harga itu juga mengacu pada spesifikasi sepeda motor yang dipilih oleh konsumen.  

Sayangnya, terkait perpanjangan masa garansi ini belum diketahui akan berlaku juga di Indonesia atau tidak. Honda sendiri masih belum memberikan keterangan lebih lanjut. 

 

Topik
Honda Motors Corporationgaransi motor hondaberita otomotif
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru