Masih Bernuansa Punk Rock, The Brandals Luncurkan Single Belum Padam

Mar 22, 2021 08:29
Para personel The Brandals. (Foto: Dok. The Brandals) 
Para personel The Brandals. (Foto: Dok. The Brandals) 

INDONESIATIMES- Masih dalam balutan straight rock n roll dan dengan nuansa Punk Rock tanpa kompromi, The Brandals luncurkan single terbaru bertajuk Belum Padam

Setelah sebelumnya sudah sempat merilis single bertajuk The Truth Is Coming Out pada Bulan September 2020 lalu, The Brandals meluncurkan single bertajuk Belum Padam secara resmi pas tanggal 21 Maret 2021 di berbagai platform digital. 

Lagu Belum Padam merupakan materi lagu dengan konsep back to basic The Brandals. Tapi tidak hanya mengulang formula lama, terdapat elemen baru yang membuat materi lagu "Belum Padam" tetap terdengar baru dan bersemangat. 

Lagu ini pun merupakan salah satu materi yang diambil dari repertoire koleksi materi yang terangkum dalam album baru dan rencananya akan segera dirilis pada tahun 2021 ini. 

Eka Annash yang merupakan sosok di balik pembuatan lirik lagu Belum Padam mengatakan bahwa narasi lagu bertemakan proses penuaan fisik yang tidak dapat terhindarkan dan terjadi pada diri masing-masing personel The Brandals. 

The-Brandalsba1f8a249259924e.jpg

"Tapi walaupun dibalut kondisi deteriorasi tubuh perlahan, semangat personel untuk terus menggebu lewat musik tidak berkurang intensitas-nya. Bahkan terus membakar lebih membara dari album-album sebelumnya," ungkapnya dalam pers rilis yang diterima MalangTIMES.com, Senin (22/3/2021). 

Pria yang sejak awal telah didapuk sebagai Vokalis The Brandals ini pun menceritakan secara gamblang pada bait demi bait pada lagu Belum Padam terkait kemarahan dan kekecewaan terhadap kondisi dirinya. Namun hal itu tidak membuat dirinya menyerah begitu saja dengan keadaan. 

"Justru makin menyalakan bahan bakar untuk berpacu membuktikan kalau usia hanyalah kumpulan angka belaka buat unit band yang telah menggempur industri musik Iokal secara independen selama 20 tahun terakhir ini," ujarnya. 

Sementara itu di lini personel, The Brandals masih dalam komposisi lima orang dalam formasi yang terlibat dalam penggarapan lagu dan album. Sayangnya di tengah produksi pada Bulan Desember 2020 gitaris The Brandals Tony Dwi Setiaji harus mengundurkan diri untuk meneruskan berbagai proyek musik pribadinya. 

Namun memang semangat api membara yang juga tersirat dalam lagu Belum Padam dibuktikan langsung oleh para personel The Brandals. Kehilangan satu personel tidak membuat momentum The Brandals berhenti. The Brandals tetap melaju bersama Eka Annash (vokal), Radit Syaharzam (bass), PM Mulyadi (gitar) dan Firman Zaenudin (drum). 

Sedangkan pada proses pembuatan video musik, The Brandals kembali bekerja sama dengan sutradara muda lokal yakni Alan Soebakir di bawah kolektif Sinema Pinggiran. Dalam video musik berdurasi 3 menit 22 detik tersebut tampak menyoroti kehidupan para pekerja pelabuhan di daerah Tanjung Pinang, Riau. 

"Mereka mempunyai komunitas tarung bebas (Fight Club, red) yang hampir rutin dilakukan setiap akhir minggu untuk menyalurkan hobi dan mencari penghasilan tambahan. Sekelumit potret masyarakat kelas pekerja Indonesia yang terus berjuang di bawah himpitan keterbatasan terasa dekat relevansi-nya dengan konteks lirik lagu," jelas Eka. 

Lagu Belum Padam akan menjadi saksi lembaran baru yang meneruskan perjalanan band, penggemarnya dan pendengar musik rock menuju album baru yang akan segera dirilis pada tahun 2021 ini.

Topik
the brandalsbelum padameka annashtarung bebas

Berita Lainnya

Berita

Terbaru