Selamatkan Arema dari Kekalahan, Dendi Anggap Golnya Campur Tangan Tuhan

Mar 21, 2021 19:02
Arema FC melawan Tira Persikabo berakhir seri 1-1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu, (21/3/2021). (Foto istimewa)
Arema FC melawan Tira Persikabo berakhir seri 1-1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu, (21/3/2021). (Foto istimewa)

MALANGTIMES - Arema FC memetik hasil imbang melawan Tira Persikabo dalam laga pembuka Piala Menpora 2021. Kedua tim mencatat skor 1-1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/3/2021).

Arema FC sempat tertinggal dari Tira Persikabo. Gol Tira Persikabo dicetak  Ahmad Nufiandi pada menit 10.

Laga sepertinya bakal dimenangkan Tira Persikabo. Sebab, sampai sepuluh menit laga akan berakhir, Singo Edan -julukan Arema- belum mampu menyamakan kedudukan.

Untung gol unik pun terjadi pada menit 81. Gol yang tidak sengaja dilakukan Dendi Santoso itu membuat skor imbang. 

Dendi mengaku, gol itu karena adanya campur tangan Tuhan. "Alhamdulillah gol tadi bisa menyamakan kedudukan. Yang penting bersyukur dan terhindar dari kekalahan. Ini laga perdana, jadi ngerasa tegang setelah sekian lama tidak bertanding. Gol unik itu, ya mungkin campur tangan Tuhan bisa menyamakan kedudukan," ujarnya saat konferensi pers secara virtual.

Pelatih Arema FC Kuncoro juga sangat bersyukur dengan hasil imbang yang didapat anak asuhnya. Kuncoro mengaku,  pertandingan perdana ini berat. Dan Arema bakal lebih berbenah untuk menyongsong dua pertandingan selanjutnya di fase grup.

"Meskipun unggul secara pemain, tapi terus terang, kami kalah di stamina. Memang agak berat pada pertandingan pertama ini. Kami akan lebih kerja keras lagi di pertandingan selanjutnya," ujar Kuncoro.

Kuncoro juga akan mengevaluasi skuadnya agar lebih berkonsentrasi di pertandingan selanjutnya. "Pertandingan ini akan menjadi bahan evaluasi ke depan. Karena soal  finishing gol, kami kurang. Ada tiga kesempatan tadi yang terbuang. Dan kami juga mengevaluasi lini pertahanan," katanya.

Di sisi lain,  pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko mengaku timnya sudah  bermain sesuai arahan. "Pertandingan hari ini berjalan dengan lancar. Semua berjalan seperti yang kami planing di awal. Tapi, cukup lumayan menyakitkan dengan adanya gol dari Arema. Tetapi ini akan jadi bahan evaluasi ke depannya," ucao dia.

 

Topik
Arema FCArema FC v Tira PersikaboPiala Menpora 2021
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru