Cegah Penyebaran Covid-19, Satpol PP Kota Malang Larang Nobar Piala Menpora 2021

Mar 21, 2021 16:26
Ilustrasi nobar (nonton bareng) Arema FC vs Bali United di halaman Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. (Foto: Bola.net) 
Ilustrasi nobar (nonton bareng) Arema FC vs Bali United di halaman Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. (Foto: Bola.net) 

MALANGTIMES - Mencegah persebaran Covid-19 di tengah penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro Kota Malang, Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) melarang adanya kegiatan nonton bareng (nobar) Piala Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) RI 2021. 

Mengingat pada hari ini merupakan laga pembukaan Piala Menpora RI 2021 yang dibuka oleh pertandingan antara Arema FC melawan Tira Persikabo di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3/2021). Maka dari itu, Satpol PP Kota Malang melarang kegiatan nobar. 

"Nantinya apabila memang berpotensi kerumunan, ada kumpul-kumpul, meski itu Nobar Arema Piala Menpora otomatis akan kami bubarkan," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Minggu (21/3/2021). 

Terlebih lagi hingga sampai saat ini Kota Malang juga masih menerapkan PPKM Mikro yang berbasis RT/RW di Kota Malang. Pelarangan ini juga merupakan tindak lanjut dari serangkaian kegiatan operasi yustisi yang sudah sejak lama terus digelar oleh Satpol PP Kota Malang bersama petugas terkait. 

"Kegiatan operasi yustisi akan terus kita lakukan. Termasuk gelaran nobar jelas tidak akan luput dari perhatian kami. Jika ada yang melanggar akan kami bubarkan," tegasnya. 

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata melalui Kabag Ops Polresta Malang Kota Kompol Sutantyo mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan jajaran aremania agar tidak menggelar nobar yang dapat menimbulkan kerumunan. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan Aremania terkait tindakan nonton bareng. Kami juga serahkan kepada internal mereka (Aremania, red), untuk sanksinya nanti seperti apa," ungkapnya. 

Pihaknya juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Malang agar menonton pertandingan dari Arema FC saat Piala Menpora RI 2021 di kediamannya masing-masing. Hal itu untuk mencegah adanya kerumunan serta orang berkumpul dalam skala yang banyak. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat Kota Malang untuk tetap di rumah saja. Untuk menikmati jalannya pertandingan agar dari rumah saja," ujarnya. 

Dalam hal mengimbau terkait pelarangan kegiatan nonton bareng pertandingan Arema FC di Piala Menpora RI 2021, pihaknga akan mengedepankan jajaran Babhinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

"Kami kedepankan anggota Bhabinkamtibmas yang ada di setiap kelurahan untuk melaksanakan pengimbauan kepada masyarakat. Apalagi sekarang juga sedang pelaksanaan PPKM Mikro," pungkasnya.

Topik
Piala Menpora 2021Arema FCnobar arema
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru