Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Inovatif, Trend Daur Ulang Tas Belanjaan Jadi Busana Super Kece

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Yunan Helmy

21 - Mar - 2021, 07:58

Outfit keve berbahan dassr tas belanjaan. (Foto: Instagram @ariellesidney).
Outfit keve berbahan dassr tas belanjaan. (Foto: Instagram @ariellesidney).

MALANGTIMES - Berbicara fashion, memang tak pernah ada habisnya. Kreatifitas para designer untuk menghadirkan produk-produk fashion yang diganderungi fashionista pun terus bermunculan.

Tak hanya bermerek saja, pilihan outfit unik pun kini seakan menjadi tren yang cukup banyak digemari. Salah satunya penggunaan bahan daur ulang untuk diubah menjadi busana yang menarik.

Sebut saja brand terkenal seperti Orende Tribe yang kembali menggunakan pakaian vintage untuk busana baru. Ada juga brand mewah Prada, yang merilis koleksi aksesori nilon daur ulang.

Tapi, bagaimana jika bahan daur ulang yang digunakan itu adalah bekas tas belanjaan?

Ya, Arielle Sidney, Mahasiswi asal California ini membuat kreasi baru untuk designer pakaian yang dibuatnya. Memanfaatkan bahan-bahan daur ulang tas belanjann merek cukup ternama, ia ubah menjadi berbagai pakaian yang dikenakan oleh masyarakat umum.

Misalnya saja tas belanjaan IKEA dengan khas warna birunya, ia ubah menjadi mini dress lengkap dengan topi dan hiasan untuk rambut seperti bunga-bunga. Tak lupa, ia juga membuat tas kecil kekinian dari tas belanjaan itu agar semakin senada.

Ada pula gaun dari tas belanjaan walmart. Hampir sama dengan IKEA, khas warna biru lebih cerah walmart ini diubah menjadi gaun mini yang epic.

Lalu, jumpsuit. Kali ini ia menggunakan bahan daur ulang dari tas belanja Target. Khas warna merah ia bentuk sedemikian rupa menjadi jumpsuit lucu, lengkap dengan aksen penunjang seperti tas mini dan aksesoris anting.

Bahkan, ia juga membuat coath dari bahan dasar tas Trader Joe. Coath yang dibuatnya ini mirip bagaikan kimono. Tapi, juga untuk dalamannya ia buatkan tube tope dan rok khas Trader Joe, lengkap pula dengan tas bawaanya.

Bagaimana menurut kalian? Masih banyak juga karya-karya dari berbagai tas belanjaan lainnya dari Arielle Sidney itu yang diubah menjadi busana-busana epic.


Topik

Gaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Yunan Helmy