Antisipasi Aremania Nekat ke Solo, Ini Langkah Polsek Gondanglegi

Mar 20, 2021 16:23
Suasana pertemuan Polsek Gondanglegi dengan Aremania Gober. (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Suasana pertemuan Polsek Gondanglegi dengan Aremania Gober. (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Aremania dipastikan tidak akan datang ke Stadion Manahan, Solo, guna mendukung Arema FC yang berlaga di Piala Menpora 2021. Apalagi, semua laga Piala Menpora tanpa penonton.

Namun, mengantisipasi adanya Aremania yang datang ke Solo, Polsek Gondanglegi melakukan langkah persuasif dengan mengajak Aremania Gondanglegi Bersatu (Gober) untuk menyosialisasikan kepada Aremania yang lain agar tidak nekat berangkat ke Stadion Manahan.

Polsek Gondanglegi yang langsung dipimpin Kapolsek Kompol Agus Siswo Hariyadi saat bertemu Aremania meminta kepada tokoh- tokoh Aremania Gondanglegi, terutama Gober, untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada rekan-rekan Aremania Gondanglegi agar tidak datang ke Solo.

“Jangan juga ada Aremania yang hadir ke Stadion Kanjuruhan untuk melihat pertandingan klub Persija, mengingat hubungan Aremania dan The Jakmania yang bersahabat,” kata Agus Siswo Hariyadi.

Imbauan lain diberikan kepada Aremania agar tidak mengadakan nobar atau melakukan konvoi di jalan. “Tolong imbauan ini ditaati karena saat ini Kabupaten Malang masih melaksanakan PPKM (penerapan pembatasan kegiatan masyarakat) mikro untuk menanggulangi penyebaran pandemi covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Aremania Gober, Galih Plolong, ikut menanggapi imbauan yang diberikan kapolsek Gondanglegi untuk tidak berangkat ke Solo atau membuat kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak massa. Hal itu dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menurunkan angka terkonfirmasi positif covid-19.

“Rekan-rekan Aremania Gondanglegi Bersatu tidak ada yang berangkat ke Solo untuk mendukung Arema dalam turnamen sepak bola Menpora Cup. Kami juga bersedia mendukung Polri untuk tidak mengumpulkan massa ataupun kegiatan nobar. Kami semua bersepakat untuk melihat pertandingan Arema di Menpora Cup dari rumah masing-masing,” ujar Galih Plolong.

 

Topik
AremaniaPolsek GondanglegiArema FCPiala Menpora 2021

Berita Lainnya

Berita

Terbaru