Tinggalkan Dunia Voli, Aprilio Manganang Kini Jadi Koki Para Jenderal

Mar 20, 2021 08:43
Aprilio Perkasa Manganang (Foto: Republika)
Aprilio Perkasa Manganang (Foto: Republika)

INDONESIATIMES- Sersan Dua (Serda) Aprilio Perkasa Manganang memutuskan untuk tinggalkan dunia voli. Kini, pevoli yang sebelumnya bernama Aprilia Santini Manganang itu merasakan kebahagiaan dan rasa syukur usai ditetapkan sebagai pria seutuhnya.  

Penantian selama 28 tahun akhirnya terwujud dan pergantian nama serta jenis kelamin dikabulkan oleh Hakim Tunggal PN Tonado, Nova Loure Sasube pada Jumat (19/3/2021). Kini ke depannya, Aprilio juga tak akan lagi berdinas di Korps Ajudan Jenderal Angkatan Darat. KSAD Jenderal Andika Perkasa menilai jika penempatan itu tak cocok dengan karakter Aprilio.  

"Lebih banyak administrasi ya, sedangkan dia orang yang praktisi, lapangan," ujar Andika.

Hingga akhirnya, Andika mengarahakan Aprilio untuk bertugas di Direktorat Perbekalan dan Angkutan. Di elemen perbekalan, misalnya, ada bagian yang khusus masak-memasak. Lantaran menurut Andika memasak bukan sepenuhnya tugas perempuan sebab banyak prajurit TNI yang pria bertugas memasak.  

Aprilio sendiri, sebelumnya sempat bercerita kepada Andika dan Hetty bahwa sejak kecil ia dididik ibunya untuk membantu memasak. Hingga kini Aprilio mahir memasak dan diakui Andika jika hasil masakannya sangat enak.  

"Dia memasak secara natural. Kalau yang lain membuat sayur asem, misalnya, harus melihat catatan, dia enggak. Saya akan kursuskan dia (memasak)," kata Andika.  

Lebih lanjut, Andika berharap agar Aprilio kelak bisa sekelas chef.  

Topik
aprilio perkasa manganangaprilio manganangksad jenderal andika perkasaAprilia Manganang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru