Tengkurap di Atas Rel, Pria Asal Trenggalek Tewas Terlindas Kereta Api

Mar 20, 2021 08:02
Petugas saat evakuasi korban laka kereta api / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Petugas saat evakuasi korban laka kereta api / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Kecelakaan kereta api kembali terjadi di Tulungagung. Kali ini, kejadian kecelakaan terjadi di jalan Pangeran Antasari, tepatnya masuk kelurahan Kenaya Kecamatan Tulungagung kota.

Seorang pria yang diketahui bernama FA (48) alamat Desa Kamulan kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek, ditemukan dengan tubuh hancur terlindas gerbong kereta api Malabar jurusan Malang-Bandung, Jumat (19/03/2021) malam.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto melalui Kasubag Humas Iptu Tri Sakti membenarkan adanya kejadian ini.

Dari keterangan saksi di TKP, saat kereta api berjalan hendak melintas, FA yang tadinya berada di seberang jalan justru berlari menuju perlintasan rel.

Kemudian saat kereta api berjarak beberapa meter, FA langsung tidur tengkurap diatas rel dan dengan cepat kereta yang melintas langsung melindas tubuhnya.

Tak ayal, pemandangan ini membuat warga merasa ngeri. Tubuh yang telah hancur ini kemudian terseret hingga 10 meter dari tempatnya semula.

“Dari data dan keterangan saksi, korban berjenis kelamin laki-laki ini saat melihat akan ada kereta api yang melintas, korban justru sengaja berlari ke arah rel," kata Tri Sakti, Sabtu (20/03/2021) pagi.

Mengetahui ada orang terlindas kereta, warga sekitar menginformasikan ke Polsek Tulungagung kota.

Petugas yang datang langsung melalukan identifikasi dan olah TKP serta mengevakuasi tubuh korban untuk dibawa ke Rumah sakit.

"Sudah langsung ditangani pihak Polsek dan Unit Laka Lantas, korban juga telah di evakuasi saat itu juga," ungkapnya.

Karena adanya kesengajaan dari FA yang tengkurap di atas rel saat kereta hendak melintas, polisi menyimpulkan korban sengaja bunuh diri.

"Kesimpulan sementara, korban sengaja bunuh diri untuk mengakhiri hidupnya," paparnya.

Atas peristiwa ini, warga di sekitar TKP banyak yang ingin menyaksikan dari dekat dan mengambil gambar kondisi korban. Namun, petugas berusaha mengamankan lokasi dengan segera mengambil tindakan evakuasi guna lancarnya kembali moda transportasi kereta api.

Catatan Redaksi

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Topik
KECELAKAAN KERETA APIKabupaten TrenggalekBerita Kecelakaan TulungagungBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru