Panpel Stadion Kanjuruhan Ketatkan Aturan Prokes di Piala Menpora 2021

Mar 19, 2021 20:52
Tim peserta Piala Menpora 2021 (foto: istimewa)
Tim peserta Piala Menpora 2021 (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Stadion Kanjuruhan yang digunakan sebagai venue Piala Menpora 2021 Abdul Haris menegaskan, bahwa pihaknya akan menerapkan aturan ketat pada protokol kesehatan (prokes). Bahkan jika ditemukan satu orang reaktif atau positif saat swab test, maka dilarang bertanding.

“Mereka harus isolasi mandiri di rumah sakit rujukan. Kalau di Kabupaten Malang ada RS Wava Husada dan RSUD Kanjuruhan,” kata Abdul Haris.

Akan tetapi, jika test swab test itu positif tak membuat keputusan sang pemain itu tidak bisa bermain di Piala Menpora 2021. Haris menjelaskan, bahwa akan ada tes usap ulang dan jika hasilnya negatif maka pemain, pelatih atau official itu bisa bergabung lagi dengan tim.

“Jadi isolasi mandiri dulu. Kalau tiga hari atau tujuh hari negatif ya bisa bertanding lagi. Jadi kami memastikan saja agar Stadion Kanjuruhan aman,” tegasnya.

Bukan hanya perangkat tim yang dilakukan test swab, para personel keamanan juga mendapatkan fasilitas swab antigen sebelum mengamankan jalannya pertandingan. Hal itu telah diatur dalam ketentuan pertandingan yang dikeluarkan oleh penyelenggara turnamen Piala Menpora 2021.

“Jadi ada 299 personel keamanan yang nanti akan berjaga. Kami juga akan lakukan tes swab juga. Kalau positif ya balik kanan (tidak boleh bertugas,” terangnya.

Seperti diketahui, nantinya test swab akan dilakukan pada Minggu (21/3/2021) atau sehari jelang pembukaan Piala Menpora 2021.

 

Topik
panpel stadion kanjuruhanStadion Kanjuruhan KepanjenPiala Menpora 2021penegakan prokes
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru