UIN Malang Jadi Salah 1 Perguruan Tinggi Perwakilan PTKIN Seluruh Indonesia

Mar 19, 2021 19:29
UIN Malang (Foto: soalumptkin)
UIN Malang (Foto: soalumptkin)

INDONESIATIMES- Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN) Malang menjadi salah 1 perguruan tinggi yang ditunjuk oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk mewakili Perguruan Tinggi Islam Negeri (PTKIN) seluruh Indonesia. Ditunjuknya perwakilan UIN Malang ini digelar secara virtual pada hari ini Jumat (19/3/2021). 

Dipantau melalui channel YouTube uinmlg, tampak Menkeu Sri Mulyani, Mendikbud Nadiem Makarim, Menkes Budi Gunadi dan Dirjen Pembendaharaan Kemenkeu Hadiyanto bersiap menandatangani kontrak kinerja/ Key Performance Indicator (KPI) BLU tahun 2021 untuk BLU rumpun layanan pendidikan.  

Dalam acara bertajuk "BLU Berstategi Pulihkan Ekonomi" Pertama, KPI tersebut ditandatangani perwakilan dari 4 perguruan tinggi yakni Universitas Negeri Semarang oleh Faturahman, kedua perwakilan dari UIN Malang oleh Abdul Haris.  

Image
Foto:  YouTube uinmlg

Sementara perwakilan ketiga datang dari Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD Bekasi oleh Hindrosurahmat dan yang keempat perwakilan dari Poltekes Kemenkes Kupang oleh Raguharming Kristina.

Dalam hitungan ketiga keempat perwakilan tersebut telah resmi menandatangani KPI.  

Perlu diketahui, indikator strategi BLU rumpun layanan pendidikan di antaranya yakni untuk aspek keuangan, ada rasio kombo, optimalisasi aset BLU, modernisasi pengeluaran BLU dan untuk aspek layanan pada kualitas lulusan yang kompetitif. 

Selain itu juga untuk merdeka belajar kualitas dosen dan instruktur yang kompeten link and match industri dan juga peningkatan kualitas kelembagaan dan aksesbilitas pendidikan tinggi. 

Selanjutnya Direktur Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu Hadiyanto tampak menandatangani secara simbolis salah satu KPI kontrak kinerja BLU rumpun layanan pendidikan.

Topik
UIN MalangUIN Malikiuniversitas malik ibrahim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru