Malang Got Culture Talent, Berikut Pengumuman Pemenang Seleksi Tahap 1 pada 2 Kategori

Mar 19, 2021 17:42
Malang Got Culture Talent 2021 (kebudayaan.disdik.kotamalang)
Malang Got Culture Talent 2021 (kebudayaan.disdik.kotamalang)

MALANGTIMES - Malang Got Culture Talent (MGCT) 2021 yang digelar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, telah memasuki tahapan penilaian dan seleksi tahap satu. Tim juri melakukan penyeleksian secara virtual di Museum Mpu Purwa, Kamis (8/3/2021), terhadap empat kategori.

Empat kategori itu yakni, kategori cipta kreasi tari tradisional, kategori menari tari tradisional, kategori kidungan jula juli, dan kategori cover lagu menggunakan alat musik tradisional. Dari penilaian tersebut, telah tersaring para pemenang seleksi tahap satu dari masing-masing kategori yang dilombakan.

Kepala Bidang Kebudayaan, Dr Dian Kuntari S STP M Si, membenarkan hal tersebut. Pemenang seleksi tahap satu dari kategori yang dilombakan, beberapa telah diumumkan langsung di media sosial Instagram Bidang Kebudayaan @kebudayaan.dikbud.kotamalang.

"Namun yang diumumkan, belum semua. Hanya beberapa kategori, karena tim juri juga masih berjalan melakukan penilaian, tapi rencananya diumumkan hari ini," bebernya.

Setelah ini, akan memasuki tahapan kedua proses penciptaan atau takeshoot. Tahapan tersebut dilakukan pada tanggal 20 sampai 26 Maret 2021. Dalam tahapan ini, tim akan mendatangi para peserta untuk takeshoot ulang karyanya secara langsung.

"Kita akan mengambil ulang dengan bagus. Kalau sebelumnya kan hanya video amatir," bebernya.

Kemudian, berlanjut dengan seleksi pada tahap kedua dan penangangan pada YouTube. Baru pada tanggal 31 Maret 2021, para pemenang dari masing-masing kategori, di mana akan diambil juara satu hingga juara tiga pada masing-masing kategori.

"Tapi nantinya juga akan ada peserta terfavorit pilihan warganet," pungkasnya.

Sementara itu, berikut pengumuman sementara peserta yang lolos seleksi tahap satu pada dua kategori.

Pada kategori kidungan Jula-Juli, terdapat tujuh peserta yang menjadi pemenang seleksi tahap satu. Mereka adalah, Lusy Ayu Widowati SPd peserta perseorangan, Rusmini SPd peserta perseorangan, Sanggar Higayon penanggungjawab Dwi Rinekso, Sanggar Taruna penanggungjawab Madya Warto, Wahyu Adi Susilo peserta perseorangan, Sanggar Widyaloka Among Rasa penanggungjawab Mimin Yuni Marita, PPST SMPN 4 Malang penanggungjawab Licin Wijaya, SPd.

Pada kategori Menari Tari Tradisional jenjang SMP, terdapat 10 peserta yang lolos pada seleksi tahap 1. Dimulai dari SMPN  4 Malang, SMPN  23 Malang, SMPN  5 Malang, SMPN  1 Malang, SMPN  11 Malang, SMP Katolik Mardi Wiyata, SMPN 24 Malang, SMPN 18 Malang, SMPN 3 Malang dan SMPN 20 Malang.

Sedangkan untuk kategori Menari Tari Tradisional jenjang SD, terdapat 10 peserta yang lolos pada seleksi tahap 1, terdapat SDN Tunjungsekar 1, SDN Dinoyo 3 (tim putri), SDN Rampal Celaket 1, SDN Tlogomas 2, SDN Blimbing 3, SDN Kasin, SDN Negeri Kesatrian 1, SDN Kotalama 3, SDN Madyopuro 6, SDN Dinoyo 3 (tim putra).

 

 

 

 

 

 

 

 

Topik
Dinas Pendidikan Kota Malangmalang got culture talentDisdikbud Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru