Puluhan ASN Terpapar Covid-19, ini Imbauan Wabup Malang

Mar 19, 2021 17:15
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto (kaos putih) saat mengikuti senam beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto (kaos putih) saat mengikuti senam beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Wakil Bupati (Wabup) Malang Didik Gatot Subroto meminta kepada seluruh pegawai dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, untuk rutin berolahraga.

Menurutnya, hal itu penting untuk dilakukan guna menekan penyebaran kasus Covid-19 di kalangan ASN. ”Di tengah situasi pandemi semacam ini, menjaga kesehatan menjadi prioritas utama. Sebab, kalau ada petugas yang terpapar Covid-19 maka pelayanan kepada masyarakat juga akan mengalami kendala,” katanya saat memberikan sambutan ketika menghadiri agenda senam bersama dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, Jumat (19/3/2021).

Atas dasar inilah, Pemkab Malang dikabarkan akan menginstruksikan kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk mengadakan agenda olah raga. Selain itu, setiap hari Jumat Pemkab Malang dikabarkan juga akan menggelar senam rutin yang bisa dihadiri oleh semua pegawai di lingkungan Pemkab Malang.

”Saya tunggu nanti Jumat depan saya akan kembali datang ke sini, semoga yang datang bisa 3 kali lipat lebih banyak dari pada hari ini,” tegasnya saat memberikan arahan ketika menghadiri agenda senam pagi yang diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan ini.

Nantinya, guna lebih memasifkan program senam bersama ini, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, juga akan melibatkan jajaran kepala dinas untuk lebih memasifkan agenda senam pagi kepada setiap pegawainya.

”Nanti akan saya minta kepada seluruh kepala dinas agar yang tidak berkegiatan, juga bisa hadir untuk mengikuti senam semacam ini,” ujar politisi yang juga pernah mengemban amanah sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang ini.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang Nurman Ramdanysah menyebutkan, jika pada update data terbaru, sedikitnya sudah ada 81 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di lingkungan Pemkab Malang yang terpapar Covid-19.

”Data sejumlah 81 ASN yang terpapar Covid-19 tersebut merupakan angka akumulasi pada bulan Mei 2020 sampai dengan Januari 2021,” jelasnya.

Dari puluhan ASN yang terpapar Covid-19 tersebut, mayoritas telah dinyatakan sembuh setelah diarahkan untuk menjalani isolasi mandiri. Meski demikian, pihaknya juga tidak memungkiri jika ada sebagian di antaranya yang dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar virus yang diduga berasal dari Wuhan, China ini.

”Dari 81 ASN yang terpapar Covid-19 itu, sebagian di antaranya ada yang meninggal. Tapi saya belum tahu berapa jumlahnya, karena harus lihat data dulu,” pungkasnya.

 

Topik
Covid 19covid 19 kabupaten malangwabup kabupaten malangPemkab Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru