Pendaftaran Ditutup Hari Ini, Siapa Saja Calon Sekda Kota Malang?

Mar 19, 2021 15:23
Balai Kota Malang. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Balai Kota Malang. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES- Tahap pendaftaran seleksi terbuka calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang akan ditutup hari ini (Jumat, 19/3/2021). Hingga siang ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang telah mengantongi 5 nama pejabat yang bakal mengikuti seleksi dari wilayah Kota Malang.

Mereka, yakni Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Malang Subkhan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker-PMPTSP) Erik Setyo Santoso.

Kemudian, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang Handi Priyanto, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, serta Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Malang Mulyono.

"Sudah ada 5 yang disampaikan ke saya. Dan memang bebas pendaftaran ini untuk siapapun yang memenuhi syarat," ujar Wali Kota Malang Sutiaji ditemui MalangTIMES di Balai Kota Malang, Jumat (19/3/2021).

Menurutnya, kelima calon Sekda Kota Malang tersebut dinilai telah memiliki pengalaman yang mumpuni. Artinya, telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi lebih lanjut.

"Sama-sama sudah memiliki pengalaman. Dan yang sudah saya sampaikan sebelum-sebelumnya, kriteria calon Sekda ini harus yang diterima oleh masyarakat, ASN (Aparatur Sipil Negara). Harus sehat jasmani dan rohani, orangnya Smart, profesional, humanis dan bersih. Disesuaikan dengan aturan yang ada," terangnya.

Adapun, syarat-syarat lain bagi pendaftar Sekda itu haruslah seorang ASN yang memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah S1/DIV, memiliki pangkat/golongan ruang paling rendah Pembina Utama Muda (IV/c).

Kemudian sedang/ pernah menduduki JPT Pratama paling singkat 2 tahun, telah mengikuti dan lulus diklat kepemimpinan Tingkat II, dan yang lainnya hingga batas usia maksimal 56 tahun per tanggal 1 April 2021.

Sebagai informasi, pencarian Sekda Kota Malang ini lantaran sudah berakhirnya masa jabatan dari Sekda Kota Malang sebelumnya Wasto pada 1 Maret 2021 lalu.

Yang mana saat ini, jabatan itu masih diisi oleh Penjabat (Pj) Sekda Kota Malang yakni Hadi Santoso yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang.

Topik
Berita MalangWali Kota MalangWali Kota Malang SutiajiSutiajiSekda kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru